DetikHot

hot-profile

Ini Dia Rahasia Sukses Tukul Arwana

Jumat, 30 Mar 2012 11:36 WIB  ·   - detikHOT
Ini Dia Rahasia Sukses Tukul Arwana
Jakarta - Dalam keseharian, Tukul tak jauh beda dengan ketika tampil di atas panggung membawakan \\\'Bukan Empat Mata\\\' (B4M). Sesekali ia menyelipkan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Inggris dengan nada dan gaya yang kocak yang telah menjadi ciri khasnya.

Begitupun ketika ditanya apa rahasia sukses acaranya bisa bertahan hingga 7 tahun. \\\"Rahasianya ya never ending struggle, never give up. Semangat terus,\\\" ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di sela-sela syuting \\\'B4M\\\' di studio Trans7 di Tandean, Jakarta Selatan.

Dikisahkan Tukul, ia merintis kariernya dengan sangat sulit bahkan penuh air mata untuk menggapai sukses. Namun ia mengaku masa-masa tersebut berhasil dilewatinya lantaran selalu disiplin.

Tukul mencontohkan, dirinya tidak pernah terlambat dan mencari-cari alasan jika berbuat salah. Baginya kedisiplinan selalu dinomorsatukan lantaran ia tak ingin mengecewakan orang lain.

\\\"Tanya semua, apa saya pernah bilang \\\'maaf terlambat\\\'? Nggak pernah. Selama saya jadi extras, figuran, peran pembantu sampai sekarang, saya selalu disiplin. Janji selalu saya pegang teguh,\\\" paparnya.

\\\"Saya juga nggak pernah itu yang namanya menyalahkan orang lain atau lingkungan, macet, banjir, panas, hujan, mobil rusak. Nggak ada itu. Saya selalu datang lebih awal. Dibilang jam 7, jam 6 saya sudah datang, \\\" sambungnya dengan mimik wajah serius.


\\\"\\\"

Meski telah mencapai sukses seperti sekarang, Tukul mengaku tak ada yang berubah dari dirinya. Ia mengaku tidak pernah menjadi sombong, khususnya kepada para penggemarnya yang dianggapnya turut membesarkan namanya.

\\\"Saya selalu menghargai penggemar. Sering orang belum minta foto malah tak tawarin sendiri buat foto bareng. Saya nggak mau seperti artis lain. Sekalipun saya lagi makan, pasti saya tinggal kalau ada yang ngajak foto,\\\" jelasnya.


\\\"\\\"

Selain itu pria kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963 itu juga mengaku tak pernah lupa beribadah. Ia mengatakan, dengan berbagi kepada sesama bisa membuat hidup lebih indah dan rezeki terus mengalir.

\\\"Terus berbagi kepada orang. Selain itu terus berlajar dan berbagi ilmu. Berikanlah ilmumu sekecil apapun, ilmumu tidak akan kurang malah akan bertambah lagi,\\\" katanya.

Tukul pun berpesan agar anak-anak muda saat ini bisa disiplin dan tidak menunda-nunda jika ada kesempatan datang. \\\"Don\\\'t put off until tomorrow what you can do today. Pokoknya ada kesempatan, manfaatkan,\\\" tandasnya beringgris-inggris ria.




(bar/hkm)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed