Hot Profile

Raditya Dika: Cewek Naik Angkot & Cuci Baju Sendiri itu Seksi

- detikHot
Jumat, 23 Des 2011 18:44 WIB
Jakarta - Seksi dalam pandangan pria bisa ditafsir berbeda-beda. Jika ditanyakan pada Raditya Dika, apa kira-kira jawabannya? Menurut penulis komedi idola anak muda itu, cewek seksi adalah mereka yang mau naik angkot dan mencuci baju sendiri.

Perempuan dengan dua kriteria itu bisa membuatnya meleleh. "Gue memang punya kriteria yang rada aneh sih," ungkapnya seraya tertawa saat berbincang dengan Detikhot, Kamis (22/12/2011).

"Begini ya, cewek yang bisa naik angkot walau nggak tiap hari tapi dia bisa, buat gue itu keren. Gue pernah juga sama mantan gue yang sudah lama banget sekitar 4 tahun lalu, terus dia nyuci baju sendiri. Itu juga keren. Menurut gue dua hal itu benar-benar seksi. Ada sense of independence di sana," paparnya panjang lebar.

Saat ini Dika mengaku memang sedang tak memiliki kekasih. Suksesnya sebagai penulis buku ternyata berbanding terbalik dengan kisah asmaranya yang melulu kandas. "Ya macam-macamlah alasannya. Gara-gara nggak cocok dan lain-lain," kilahnya.




Lantas seperti apa kriteria wanita idamannya? "Hahaha. Detikhot banget sih pertanyaannya," sergahnya buru-buru.

"Oke begini, gue nggak tahu variabelnya apa, yang pasti dia itu orang yang bisa membuat gue merasa bisa selalu pulang ke dia. Pokoknya gue pasti bisa merasakannya ketika ngobrol dan lain-lain. Dia bisa melindungi gue dari gelap, hujan dan semuanya," rincinya.

Pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1984 itu memang tak mau buru-buru karena takut salah memilih pasangan. Namun di sisi lain, lantaran dirinya merupakan anak sulung dari lima bersaudara, orangtuanya pun kerap menyuruhnya untuk segera mengakhiri masa lajang.



"Mama yang terus nyuruh nikah. Tapi kan calonnya belum ada. Harus dicari benar-benar dan nggak mau salah. Soalnya hidup itu terlalu panjang buat dihabiskan dengan orang yang tidak bisa membuat kita nyaman. Pasangan aku nanti pun harus bisa dekat sama keluarga aku juga," jelasnya.

Menepis rasa galaunya soal pasangan, Dika pun kini lebih menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan. "Sekarang gue lagi doyan-doyannya kerja. Kalau ceweknya nggak independen kan pasti susah. Maunya ketemu terus kan nggak bisa," tandasnya.


(bar/hkm)