detikHot

Hot Profile

Sosok di Balik Sukses Drama Turki 'Cinta di Musim Cherry'

Selasa, 29 Sep 2015 12:05 WIB Devy Octafiani - detikHot
Jakarta - Serial drama Turki menjadi tontonan yang digemari publik Indonesia belakangan ini. Setelah telenovela, drama Korea dan India, giliran sinetron Turki menjadi sensasi baru dalam industri hiburan televisi di Tanah Air.

Tak hanya cerita, tokoh-tokohnya juga lekat di ingatan publik. Sebut saja salah satunya tokoh yang bermain dalam serial 'Cinta di Musim Cherry'.

Bagi Anda yang mengikuti jalannya cerita serial yang aslinya berjudul 'Kiraz Mevsimi' itu, tentunya tak asing lagi dengan sosok Ayaz dan Oyku sang pemeran utama.

Hot Profile detikHOT pekan ini akan mengupas siapa sosok di balik si ganteng Ayaz. Sang pengisi suara dalam bahasa Indonesia ditemui belum lama ini di sela-sela melakukan sulih suara di kawasan Gunung Sahari, Jakarta.

Ia adalah Mahindra Yudha Permana. Pria 36 tahun ini dipercaya mengisi suara Serkan Cayoglu pemeran Ayaz.




Dari beragam serial luar negeri yang pernah ia isi dialognya dalam bahasa Indonesia, Hindra mengaku mengadaptasi serial drama Turki cukup sulit.

"Namanya bahasa sana sama Indonesia pasti beda. Paling pas diartikan ke bahasa Indonesia itu butuh lebih effort aja untuk diucapin. Kadang kurang panjang kalau diartiin ke bahasa Indonesia dialognya," ujar pria berkacamata ini.

Menjadi dubber sejak 1998, sudah puluhan serial asing yang ia adaptasi dialognya. Dipercaya 'memainkan' suara Ayaz nyatanya memberikan beban tersendiri kepada Hindra. Seperti apa penuturan sang dubber? Simak di Hot Profile selanjutnya!


(doc/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com