4 Tips Memilih Kursi Belajar Anak agar Nyaman Saat Belajar

Sponsored - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 18:12 WIB
Kursi Belajar
Foto: ruparupa.com
Jakarta -

Sebagai orang tua, tentu Anda ingin memberikan yang terbaik bagi anak. Termasuk yang berkaitan dengan hal-hal yang dapat menunjang kegiatan belajarnya.

Tidak heran Anda pun akan berusaha menyediakan ruang belajar yang nyaman untuk anak. Dalam menciptakan ruangan untuk belajar di rumah salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah kursi. Hal ini mengingat anak yang akan duduk dalam waktu lama selama kegiatan belajarnya. Berikut beberapa tips memilih kursi belajar anak yang tepat dan nyaman. Yuk, simak!

1. Pilih Sesuai Tinggi Badan dan Meja

Sebelum membeli kursi belajar anak, pastikan Anda mengetahui tinggi badannya. Selain itu ukur juga tinggi meja yang akan digunakan. Sebab kursi belajar yang dipilih sebaiknya setara dengan badan anak dan meja belajarnya.

Hindari memberikan kursi yang terlalu rendah, karena dapat membuatnya jadi tidak nyaman saat duduk. Sedangkan kursi yang terlalu tinggi berisiko membuat anak duduk membungkuk, serta kaki akan cepat pegal karena tidak menapak pada lantai.

2. Gunakan Bahan yang Tepat

Tahukah Anda dalam memilih bahan kursi tidak boleh asal. Sebab bahan kursi belajar ternyata bisa berpengaruh pada produktivitas anak dalam belajar. Bagaimana tidak? Kalau kursi tersebut memiliki bahan yang tidak nyaman dan panas, bisa saja mereka menjadi malas belajar.

Oleh karena itu, pastikan kursi belajar yang digunakan terbuat dari bahan kain lembut atau bahan mesh. Jadi anak tidak merasa kepanasan dan bisa lebih produktif saat belajar.

3. Pilih yang Memiliki Sandaran

Pastinya Anda tidak ingin anak memiliki postur tubuh yang bungkuk bukan? Karena itu sebaiknya hindari memberikan kursi belajar tanpa sandaran yang bisa meningkatkan risiko membungkuk.

Sebagai alternatif, Anda bisa pilih kursi belajar nyaman yang memiliki sandaran pada bagian punggung dan kepala, serta sandaran lengan. Sehingga anak menjadi lebih nyaman ketika duduk dalam waktu lama.

4. Pasang Bantalan

Belajar dalam waktu cukup lama bisa membuat punggung anak mudah pegal. Untuk itu, Anda bisa memasang bantalan empuk sebagai dudukan dan sandarannya. Bantalan pada sandaran kursi ini juga dapat membantu menjaga bentuk postur tubuh anak selama belajar.

Itulah tadi hal-hal yang sebaiknya diperhatikan saat memilih kursi belajar yang tepat bagi anak. Anda bisa menemukan perabot dan perlengkapan ruang belajar anak, serta keperluan rumah tangga hanya di ruparupa.com.

Melalui situs belanja online ini, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kursi, mulai dari kursi ruang tunggu, kursi kantor, sofa, dan lainnya. Semua produk yang ditawarkan berkualitas, karena merupakan produksi merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Ataru, Chatime, Toys Kingdom, Krisbow dan lain-lain.



Simak Video "Ace Hardware Digugat Pailit, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/ACE Hardware)