Rumah Selebriti

Wah, Ada Kisah 'Batu Bertuah' di Rumah Nabilla Gomes

Tia Agnes - detikHot
Senin, 23 Mar 2015 11:58 WIB
Dok.Reno Hastukrisnapati/ detikFOTO
Jakarta - Meski terbilang sedikit mengoleksi batu akik di kediaman pribadinya yang terletak di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan. Namun, ada dua batu akik yang spesial bagi hidup pedangdut Nabilla Gomes. Batu ini dipercaya sebagai 'batu bertuah'. Seperti apa?

Menurut penuturannya, saat kecil ia sering sakit-sakitan. Setiap kali dibawa ke rumah sakit atau ke orang pintar, sakitnya sembuh tapi kambuh lagi di bulan berikutnya. "Kata saudaraku, bawa ke orang pintar aja. Jangan-jangan dia ada gift dari Allah," ungkapnya.

Setelah dibawa ke 'orang pintar', keluarga pelantun 'Kupu Kertas' itu pun disuruh berdoa dan menggali tanah di bawah pohon depan rumahnya. "Ternyata ada batu segelar telur ayam dan di dalamnya ada kayak bunga gitu. Mau dihancurin atau dibakar nggak bisa. Tetap ada dan nggak hancur," ucap Nabilla.

FOTO: Ini Rumah Mewah Nabilla Gomes, Kado Ultah ke-17

Alhasil, ia pun menyimpan batu tersebut baik-baik. Setelah dewasa, batu tersebut tidak pernah dipakainya lagi sampai sebuah stasiun televisi swasta menayangkan kisah dari 'batu bertuah' tersebut.



Selain 'batu bertuah' itu, Nabilla menuturkan masih ada satu batu akik berwarna merah yang didapatkannya dalam mimpi. Batu tersebut diucapkan oleh seorang nenek di mimpi wanita yang memiliki nama asli Hana Nabilla Rizka itu.

Baca Juga: Koleksi Batu Akik di Rumah Nabilla Gomes

"Nenek-nenek itu bilang, coba lihat di dalam lemari."

Hingga kini, dua batu 'bertuah' tersebut masih disimpan Nabilla di lemarinya. Batu sebesar telur ayam itu diakuinya bisa untuk memijat-mijat tubuh ketika lelah. Serta akan mengeluarkan 'panas'. "Pepi di Bukan Empat Mata juga pernah nyoba. Dia bilang punggungnya pegel, aku baca doa sebentar trus aku urut-urutin ke punggung. Dia bilang hangat dan jadi enakan," tuturnya.

(tia/mmu)