Video 20Detik

Alasan Prilly Latuconsina Akuisisi Klub Bola Persikota

detikTV, Tim 20Detik - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 09:31 WIB
Jakarta -

Prilly Latuconsina resmi akuisisi klub bola Persikota. Setidaknya ada tiga alasan yang mendorong Prilly mengakuisisi klub bola. Tak hanya ingin produktif di usia muda, tetapi keinginannya untuk bisa mewadahi talenta atlet sepak bola di Indonesia.

"Pertama, aku itu adalah tipe orang yang suka sama hal yang baru. Kedua, aku merasa umurku ini adalah produktif untuk aku mencoba hal-hal baru dan melakukan hal-hal yang positif. Lalu ketiga, aku melihat aktivitas adik aku, Raja, dia suka main bola terus kita sering nonton bola bareng. Dan kemarin saya nonton sepak bola AFF 2020. Walaupun sedih kita belum bisa menang dan akhirnya aku berpikir bahwa sepak bola di Indonesia ini perlu di-improve. Tapi bagaimana caranya? Nah, aku berpikir kita harus membenahi grassroot. Apa itu grassroot-nya? Grassroot-nya adalah klub-klub bola yang akan melahirkan talenta-talenta berkualitas, pemain-pemain terbaik untuk Timnas kita. Itu alasan kenapa aku ingin punya klub bola," ujar Prilly Latuconsina.

Sementara alasannya memilih Persikota, karena klub bola tersebut berasal dari tempatnya lahir dan tinggal. Selain itu, sejarah panjang Persikota pun menambah keyakinan Prilly.

"Persikota ini sejarahnya udah panjang sekali, bahkan dulu pada masa kejayaannya, Persikota itu disebut bayi ajaib. Karena selalu membanggakan warga kota Tangerang, selalu mencetak juara. Punya potensi sangat besar, pemain-pemainnya punya semangat yang sangat besar. Pemainnya sekarang udah pemain-pemain terbaik saat ini dan juga Persikota itu adalah klub kota Tangerang di mana tempat aku lahir dan di mana tempat aku tinggal," tandasnya.

(/)