ADVERTISEMENT

Pergaulan

Yanus Putrada Cukur Rambut Artis sampai Orang Gila

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 19:44 WIB
Jakarta -

Memilih jalan sebagai pencukur rambut panggilan yang siapa kapan saja dan di mana saja, membawa petualangan Yanus Putrada terdengar menarik diceritakan. Rasanya tidak terbayang sebelumnya, mencukur rambut bisa begitu ajaibnya.


Kenapa ajaib? Pertama kita bicara soal waktu. Dari ceritanya kepada detikHOT saat berbincang di Stella Tjia & Yanus Putrada Academy, Kawasan Puri, Jakarta Barat, Yanus mengaku bahwa dirinya kadang melayani panggilan kerja di jam-jam yang tak biasa.


"Ada yang jamnya normal, ada yang jamnya dini hari. Misalnya jam 2, jam 3 pernah. Atau kadang karena habis kerja di acara TV, selesai jam 12-an, setelah itu ada yang panggil. TV di Jakarta Barat yang manggil dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan. Sampai sana jam segituan."

Yanus PutradaYanus Putrada Foto: Grandyos Zafna


Jadi, untuk detikers yang tahunya potong rambut hanya di jam-jam terang, sekarang bisa tahu bahwa ada yang memutuskan mendandani rambutnya di sepertiga malam. Rata-rata alasannya tentu saja pekerjaan, walaupun menurut cerita Yanus, ada yang hanya karena ingin saja.


Selain jam, lokasi dan siapa yang dicukur rambutnya juga banyak yang bikin heran, ada juga yang terharu.

Yanus PutradaYanus Putrada Foto: Grandyos Zafna


"Waktu masih di Surabaya sekitar 2014, ada yang panggil untuk potong di rumahnya dengan catatan nanti transportasinya diganti. Gue tanya alamatnya di Serpong. Gue mikir gimana ya cara gue ngasih tahu kalo gue di Jawa Timur, akhirnya cara halusnya gue capture-in harga tiket pesawat, gue bilang, 'segini kak transport-nya, mau saya pesan sendiri atau dibantu pesan dari kakak?' Lama nggak dibalas gue pikir kaget karena gue di luar kota kan, ternyata beberapa jam kemudian dia balas dia mau beliin tiketnya. Gue masih percaya nggak percaya, gue nggak tahu siapa yang gue potong kan, apakah artis, atau pebisnis yang benar-benar nggak punya waktu. Gue sampai di rumahnya makan dulu, orangnya juga baru bangun. Selesai, gue benar-benar cuma potong satu orang dan bukan untuk acara spesial wedding atau apa, lagi mau potong aja. Wah gokil nih sampai segitunya padahal posisi gue itu belum pernah megang artis," cerita Yanus.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT