detikHot

culture

Kocak! Ilustrasi Pasangan Menikah Ini Simbol Pemilu yang Damai

Sabtu, 20 Apr 2019 17:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Ilustrasi Karya Adalah Doa / IG Foto: Ilustrasi Karya Adalah Doa / IG
Jakarta - Pemilihan umum (Pemilu) 2019 selesai digelar dan KPU bakal mengumumkan presiden serta wakil presiden yang terpilih. Meski pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin unggul dalam quick count dan Prabowo-Sandi klaim menang, masyarakat harus bersabar menunggu hasil.

Siapapun yang terpilih nanti, akun Karya Adalah Doa meminta publik wajib menerima. Pesan tersebut yang coba disampaikan lewat ilustrasi yang dibuat akun Karya Adalah Doa.

Dalam gambar yang berjudul 'Kita Sama-sama Dukung Terpilih', kocaknya Pemilu yang damai digambarkan sebagai lambang akad nikah. Ilustrasinya menggambarkan suasana akad nikah sepasang pengantin, lengkap dengan pengisi acara dangdut yang terlihat di gambar.

Kocak! Ilustrasi Pasangan Menikah Ini Simbol Pemilu yang Damai Foto: Ilustrasi Karya Adalah Doa / IG



[Gambas:Instagram]


Sambil tersipu malu, si pria sedang menyematkan cincin ke jari manis perempuannya. Keduanya tersenyum bahagia saat saksi dan kerabat terdekat yang hadir mengucapkan 'sah'.

"Kalau sudah memilih yang tepat, maka restu akan senantiasa didapat. Melangkah bersama-sama tentu akan lebih mudah. Yuk hilangkan semua perbedaan, saatnya kita kembali bersama-sama. Berpegangan tangan untuk mengarungi tantangan dan merajut hari depan #KaryaAdalahDoa #KitaSamaSama #PemiluDamai," tulis Karya Adalah Doa, dilihat detikHOT, Sabtu (20/4/2019).

Netizen yang merespons ilustrasi tersebut menyambut lebih dari seribu likes. "Benarrr sekali, Jika Allah SWT meridhoi dan berkehendak maka restu akan didapat," tulis seorang netizen.

Akun media sosial Karya Adalah Doa adalah kampanye positif yang dilakukan oleh tim kreatif pendukung nomor urut 01. Karya yang memuat berbagai ilustrasi-ilustrasi Jokowi itu turut mendukung kampanye pasangan yang di 5 hasil quick count mendapat hasil persentase 54% atau 55% tersebut.
(tia/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed