DetikHot

culture

Sosok Jokowi di Antara 9 Atlet Difabel Asian Para Games 2018

Sabtu, 06 Okt 2018 23:43 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sosok Jokowi di Antara 9 Atlet Difabel Asian Para Games 2018 Foto: Jokowi (Noval/detikcom)
Jakarta - Sosok Jokowi yang berada di antara 9 atlet yang bakal bertanding di Asian Para Games 2018 menjadi cerita yang menarik. Gambar itulah yang ada dalam ilustrasi karya ilustrator Tribawa 'Cimot' Santosa yang diposting di akun resmi Jokowi.

Di ilustrasinya, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang lengannya digulung dan tampak berlari membawa Pawai Obor. Di kanan dan kiri Jokowi, ada ke-9 atlet yang terlihat bersemangat.

Ilustrasi dengan teknik water colour itu menampilkan kesan dramatis, warnanya yang lebih lembut, dan transparan. Penciptanya Cimot atau di Instagram dikenal dengan nama Cimsview, menuturkan sosok Jokowi berkemeja putih sangat ikonik sekali.



"Mungkin ada yang bertanya kenapa nggak pakai baju olahraga, karena itu (berkemaja putih) yang ikonik dari Pak Jokowi. Walaupun sebenarnya mungkin saja gambar sosoknya nggak mirip-mirip amat, tapi sudah kelihatan ikonik," tuturnya ketika dihubungi detikHOT.

Sampai sekarang ilustrasi yang diposting di akun Jokowi mendapatkan 325 ribu likes dan lebih dari 3,300 komentar. Dengan mendapatkan respons positif yang beragam dari netizen, Cimot mengaku sudah meraih apresiasi yang tinggi.

Lewat gambarnya pula, ia memberikan dukungan pada para atlet difabel agar menang di pertandingan Asian Para Games 2018.

"Yang saya bisa berikan adalah ikut merasakan semangat para atlet dengan membuat ilustrasi seperti ini. Mudah-mudahan yang melihat ilustrasinya bisa ketularan juga spirit Asian Para Games 2018," tandasnya.

[Gambas:Instagram]


(tia/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed