DetikHot

culture

'Local Stand Up Day' Siap Hadirkan Materi Stand Up yang Berbeda

Kamis, 08 Mar 2018 21:55 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Local Stand Up Day Siap Hadirkan Materi Stand Up yang Berbeda Foto: Local Stand Up Day (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Acara stand up comedy kembali diadakan dengan konsep yang berbeda. Salah satunya dengan acara Local Stand Up Day yang baru pertama kali diadakan di Jakarta.

Local Stand Up Day akan menghadirkan 30 komika dan beberapa guest star yang siap menghebohkan panggung komedi dengan konsep off air.

"Di sini yang pernah nonton stand up di televisi akan tahu keunggulannya yang akan ditawarkan di 'Local Stand Up Day' yang jenis ini, tidak akan ditemukan di televisi. Nah karena ini acara off air, maka teman-temen akan menemukan jenis komedi yang tidak ada di televisi," ujar Coki Pardede saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

Stand up kali ini akan disuguhkan dengan warna yang berbeda. Materinya pun bersifat bebas karena tidak ditampilkan sebagaimana pada umumnya di televisi.

"Jadi di acara ini sangat berbeda dengan acara lain kami jamin disuguhkan dengan koneksi sangat berbeda di televisi. Dan seperti kata lokal tadi kita mencoba memberikan awareness bahwa seni komedi itu harus dihargai sama seni-seni lain," tambah Coki.

Beberapa stand up comedian yang akan dihadirkan seperti Pandji Pragiwaksono, Adjis Doa Ibu, Gilang Bhaskara, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan masih banyak stand up comedian lainnya.

"Sebenarnya ke arah pelajaran komedi bisa agak susah untuk pada pelaku komedi untuk comedy show karena masyarakat merasa sayang untuk nonton komedi. Padahal stigma yang kita hancurkan adalah seni komedi sebenarnya sama aja lah dengan seni yang lainnya," tambah Ciko.

Tiket presale sendiri telah terjual jauh sebelum hari H. Tiket sejumlah 400 sudah terjual dan jauh di luar ekspetasi.

"Acaranya sendiri tanggal 7 April hari Sabtu di Ballroom Kuningan City lantai 7. Kita open gate jam 3 sore. Perform dari jam 4. Dan selesai jam 10-an. Enam jam non stop dengan ketawa," ujar Sayed selaku CEO local.co.id.

Namun, masih ada tiket yang tersedia dan dapat dipesan di www.localstandupday.com dengan kelas silver seharga 300.000, gold 425.000, dan platinum 550.000.


(vep/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed