Menunggu di Lokasi Syuting, Pengalaman Berharga bagi Mikha Tambayong
Menunggu di Lokasi Syuting, Pengalaman Berharga bagi Mikha Tambayong
Rabu 29 Ags 2018 | 14:00 WIB

Menunggu di Lokasi Syuting, Pengalaman Berharga bagi Mikha Tambayong

Foto: Asep Syaifullah
Ingat pepatah 'apa yang kau tanam, itu yang akan kau tuai'? Ya, begitu lah apa yang kini tengah dirasakan oleh Mikha Tambayong.
 

Ingat pepatah 'apa yang kau tanam, itu yang akan kau tuai'? Ya, begitu lah apa yang kini tengah dirasakan oleh Mikha Tambayong dengan pencapaian karier beraktingnya sekarang. Belum lama ini detikHOT berbincang dengan Mikha Tambayong seputar jatuh bangun karier beraktingnya yang ia bangun sejak tahun 2008.

Baca juga: Ibunda Ajarkan Mikha Tambayong Sopan Santun Berkaca dari Harvey Malaiholo

Usai pemotretan Celeb of The Month, Mikha Tambayong bersedia untuk berbincang dengan redaksi detikHOT. Mikha yang tak pernah merasakan mondar-mandir dari satu rumah produksi ke rumah produksi di awal merintis kariernya bersama sang ibunda, Deva Tambayong sebagai manajer.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jujur ya aku nggak pernah casting dari awal," papar Mikha Tambayong santai.

"Aku disuruh datang dan main sinetron suruh syuting. Makanya menurut aku dilancarin banget ya urusan aku dan mulus banget ya cuma yang berbeda dengan sekarang itu istilah kaya belum punya power jadi ikut aja kalau disuruh ini, disuruh itu mau," tambahnya.

Tepat waktu dan disiplin merupakan dua kunci sukses Mikha Tambayong saat mencicipi panggung hiburan Tanah Air. Meskipun tidak pernah merasakan casting di awal-awal kariernya, bintang film '13 Haunted' itu ternyata sempat juga lho merasakan bagaimana menunggu lama di lokasi syuting.

"Dan aku sempat kok merasakan nunggu syuting itu sampai 5 jam belum mulai dan belum bisa punya power 'eh ini udah jam berapa nih', Gitu. Ya aku sempat ngerasaian sih yang namanya harus menunggu di lokasi syuting," kisahnya.

Mikha Tambayong sejak merintis kariernya terbilang konsentrasi untuk urusan pendidikan. Maka dari itu Mikha jarang untuk mengikuti casting lantaran konsentrasi pada pendidikannya kala itu.

"Bersyukurnya itu nggak pernah merasakan casting-casting dan mungkin susah ya karena aku sambil sekolah ya jadi itu menurut aku cukup berat karena waktu aku sudah habis di situ aja sekolah, pulang ke lokasi syuting, sekolah, pulang langsung ke lokasi syuting," kisahnya seru.

"Itu cukup berat ya di umur aku masih segitu, aku masih pengen main cuma karena tuntutan pekerjaan ya aku dituntut untuk bertanggung jawab lebih di umur yang masih sangat muda karena aku bersyukur banget ya aku merasa ada waktunya kok nanti," urainya bijak.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Di usia yang masih muda, Mikha Tambayong memang sudah terlibat dengan urusan pekerjaan. Meskipun sempat merasakan tidak seperti anak-anak lainnya, Mikha Tambayong bersyukur hal tersebut menjadi pengalaman yang tak pernah ia lupakan.

Baca juga: Air Mata Mikha Tambayong untuk Keluarga dan Iman

"Ada waktunya bisa main, ada waktunya aku harus kerja dan makin bertanggung jawab sekarang mungkin karena dulu merasa 'aduh aku nggak bisa main', komplain-komplain sekarang udah sangat-sangat bersyukur ya untung dulu gue begitu ya jadi sekarang bisa ngerasain kaya gini. Palingan beratnya itu aja sih pas pertama kali syuting," pungkasnya.

Wardrobe by Diesel.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles