Keseimbangan Mikha Tambayong dalam Berkarier dan Ibadah
Keseimbangan Mikha Tambayong dalam Berkarier dan Ibadah
Kamis 16 Ags 2018 | 14:00 WIB

Keseimbangan Mikha Tambayong dalam Berkarier dan Ibadah

Foto: Asep Syaifullah
Mikha Tambayong yang lahir dan besar di lingkungan keluarga cukup religius kerap mendapatkan masukan dan nasihat dari kedua orang tuanya.
 

Memiliki kesukesan dalam berkarier, Mikha Tambayong menyadari bahwa semua ini merupakan sebuah campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. Mikha Tambayong yang lahir dan besar di lingkungan keluarga cukup religius kerap mendapatkan masukan dan nasihat dari kedua orang tuanya.

Baca juga: Air Mata Mikha Tambayong untuk Keluarga dan Iman

Berprofesi sebagai seorang artis, Mikha Tambayong memang banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Jadwal syuting yang padat ditambah kegiatan promo kerap menyita waktunya dalam berbagi dengan keluarga. Ia pun kerap mendapatkan nasihat dari sang ibunda, Deva Tambayong untuk selalu ingat kepada Tuhan.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOT Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOT Foto: Asep Syaifullah

"Oh iya pasti. Mama aku selalu bilang mungkin kamu bisa melakukan apa aja tapi mama dan papa nggak bisa ngikutin kamu terus dalam 24 jam," papar Mikha Tambayong bijak.

"Tapi kamu harus ingat kalau kamu punya Tuhan yang selalu lihatin kamu di mana pun kamu berada, kamu lahir itu sudah jadi anak Tuhan dan mama selalu bilang kalau berkat kamu sekarang ini ya karena Tuhan jadi kamu harus takut sama Tuhan, kamu juga harus punya waktu dengan Tuhan," tambahnya.

Dengan nada manis, Mikha Tambayong pun menceritakan bahwa sampai saat ini meskipun memiliki jadwal pekerjaan yang padat ia masih tetap melakukan 'Pelayanan' di Gereja saat ini.

"Sampai aku masih pelayanan di Gereja aku dan aku sampai sekarang ini masih jadi pianis di Gereja aku," tambahnya seru.

"Dan aku itu apapun yang aku lakukan itu selalu dimulai dengan doa memang didikan orang tua juga karena masalah agama dan duniawi ya harus balance. Dan menurut aku agama dan kepercayaan itu bukan karena kita lahir 'nih loh agama kita', 'karena keluarga loe kaya gini', menurut aku itu harus dengan kepercayaan diri kita sendiri dan aku di umur 23 tahun aku merasakan aduh berkat tuhan luar biasa banget di hidup aku," urainya lagi.

Sejak kecil memang Mikha Tambayong sudah terbiasa mandiri dalam menjalani segala rutinitasnya sebagai anak tunggal. Ia pun sadar, beranjaknya di usianya yang dewasa ini, Mikha Tambayong bahwa ajaran agama memang bukan hanya berasal dari kedua orang tua namun sudah tertanam dalam dirinya sejak dulu.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Aku diberikan kelancaran, aku diberi kemudahan aku nggak perlu diajarin maksudnya aku nggak perlu diajarin 'kamu harus berdoa loh', 'kamu harus bersyukur dan kamu harus berterima kasih loh sama tuhan', jadi aku itu udah ngerasain sendiri loh jadi memang ajaran bukan dari orang tua yah," tegasnya.

Baca juga: Mau Dengar Cerita Mikha Tambayong soal Ibunya? Yuk Intip Videonya

"Orang tua aku juga bukan orang yang selalu rajin ke Gereja gitu, nggak. cuma kalau buat orang tua aku kita hidup baik udah mencerminkan kita anak tuhan gitu," pungkasnya.

Wardrobe by Diesel.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles