Jadi Kopassus, Cita-cita Hannah Al Rashid Waktu Kecil
Jadi Kopassus, Cita-cita Hannah Al Rashid Waktu Kecil
Selasa 15 Mei 2018 | 14:00 WIB

Jadi Kopassus, Cita-cita Hannah Al Rashid Waktu Kecil

Foto: Asep Syaifullah
Menjadi anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan cita-cita Hannah Al Rashid saat masih kanak-kanak.
 

Pemberani dan sedikit tomboi begitu karakter masa kecil Hannah Al Rashid. Belum lama ini, detikHOT berbincang hangat dengan Hannah Al Rashid seputar dirinya, mulai dari awal karier hingga isu-isu ketidaksetaraan gender yang menjadi topik pembicaraan kami.

Baca juga: Hannah Al Rashid Sosok Aktris Yang Peduli Keadilan

Dengan santai, usai melakukan pemotretan dengan detikHOT, putri pasangan Aidinal Hamzah Al Rashid dan Anne Marie Al Rashid itu ternyata memiliki cita-cita yang unik. Menjadi anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan cita-cita Hannah Al Rashid saat masih kanak-kanak.

Baginya setiap anak perempuan berhak menentukan cita-cita serta profresinya kelak nanti.

Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Ya pokoknya gue apapun menurut gue nggak adil, gue pasti we have to do apa lagi dibilang elu nggak bisa ngelakuin ini karena elu cewek, apa hubungannya?," paparnya seru.

"Perasaan gue I can do anything I want. Gue mau jadi footballer, gue mau jadi astronot mau kerja di bidang yang apa namanya, dulu gue pengen jadi Kopassus men waktu kecil," urainya seru.

"Karena waktu kecil gue nonton film 'Tank Girl' yang soal army itu, terus bokap gue kalau pulang ke Indonesia gue selalu minta dibeliin oleh-olehnya baju-baju army cloth, dulu itu gue pengen masuk Kopassus, sama sekali nggak cuma waktu kecil gue pengen masuk army karena gue nonton film action," tambahnya lagi.

Hannah yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara di keluarganya memang sering bermain dengan saudara laki-lakinya. Kepeduliannya akan persoalan yang berbasis gender tentunya dirasakan Hannah Al Rashid ketika dirinya pindah ke Indonesia.

Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Pengaruh abang gue juga gitu mainnya action jadi gue nggak pernah suka kalau orang ke gue bilang kalau gue nggak pernah bisa jadi mungkin itu udah ditanem di otak gue. Waktu kecil saat gue pindah ke Indonesia dan mungkin gue udah lebih dewasa, gue udah lebih tahu tentang pokoknya wawasan gue lebih luas. Gue sadar gue mengalami diskriminasi, kekerasan dan pelecehan berbasis gender banyak banget saat pindah ke sini," tambahnya.

Baca juga: Hannah Al Rashid Sempat Alami Body Shamming Di Awal Karier

Wardrobed by Rama Dauhan Studio.
Aksesoris by House of Jealouxy.
Make up by Ifan Rivaldi.

* * *
Related Articles
Latest Articles