Hannah Al Rashid Sempat Alami Body Shamming di Awal Karier
Hannah Al Rashid Sempat Alami  Body Shamming di Awal Karier
Jumat 11 Mei 2018 | 17:00 WIB

Hannah Al Rashid Sempat Alami Body Shamming di Awal Karier

Foto: Asep Syaifullah
Di awal karier, Hannah Al Rashid sempat merasakan ketidaksetaraan gender bahkan lebih mengalami persoalan body shamming.
 

Isu ketidaksetaraan gender dan pelecehan seksual terhadap perempuan menjadi perhatian tersendiri bagi Hannah Al Rashid. Di awal karier, Hannah Al Rashid sempat merasakan ketidaksetaraan gender bahkan lebih mengalami persoalan body shamming.

Baca juga: Hannah Al Rashid Sadar Ketidaksetaraan Gender Sejak Kecil

Belum lama ini detikHOT berbincang hangat dengan bintang film 'Jailangkung 2' itu. Dengan santai dan asyik, Hannah Al Rashid pun terbuka dengan hal yang membuat tidak nyaman bagi dia saat memulai kariernya. Hannah banyak mengalami hal-hal yang dirasanya tidak masuk akal saat dirinya diminta menguruskan tubuhnya hingga musti tampil seksi.

Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Banyak dong, maksudnya kalau body shamming banyak lah," ungkapnya serius.

"Disuruh kurusan lah sama produser, disuruh apa, gaya elu harus berbeda lah, atau gaya elu harus lebih seksi deh gini, banyak yang kayak gitu," tambahnya.

Hannah Al Rashid sejak kecil sudah merasakan ketidakadilan saat masih duduk di bangku sekolah. Kembali ke perbincangan kami, Hannah pun memiliki trik-trik tersendiri untuk mengelabui produser dan rumah produksi.

"Biasanya sih gue nggak pernah mau dengerin apa kata mereka ya maksudnya gue disuruh kurusan, gue itu punya trik-trik untuk membohongi produser dulu itu," tambahnya tertawa.

Melihat banyaknya pelecehan seksual yang menimpa kaum hawa, Hannah Al Rashid pun tidak setuju jika korban menjadi sumber kesalahan tersebut terjadi. Dengan nada bicara yang serius, Hannah yang terdengar kental aksen British-nya, mengungkapkan ketidaksetujuan bahwa perempuan yang menjadi sebab akibat pelecehan seksual itu terjadi.

Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Hannah Al Rashid saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Ya sama seperti laki mau pakai baju seperti apa dan dia yang mau, cuma ya itu dari kurang paham isunya bahwa setiap manusia itu berhak pakai baju seperti apa saja dan kita harus menghargai keputusan mereka," urainya seru.

"Mau dia pakai jilbab, mau dia pakai cadar, mau dia pakai lengan pendek, suka-suka dia dan jangan pernah menjustified bahwa pelecehan dengan baju yang perempuan pakai. Berarti kita cuekin pelakunya dong, pelakunya bebas dari judgment padahal yang melakukan kejahatan dia, bukan korban," pungkasnya.

Baca juga: Hannah Al Rashid 'The Epitome Of Fearless Woman'

Wardrobed by Rama Dauhan Studio.
Aksesoris by House of Jealouxy.
Make up by Ifan Rivaldi.

* * *
Related Articles
Latest Articles