Cerita Adipati Dolken Sempat Menyerah Sebagai Aktor
Cerita Adipati Dolken Sempat Menyerah Sebagai Aktor
Selasa 24 Apr 2018 | 18:00 WIB

Cerita Adipati Dolken Sempat Menyerah Sebagai Aktor

Foto: Asep Syaifullah
Di film garapan sutradara Hestu Saputra dan Reni Nurcahyo, aktor kelahiran 19 Agustus 1991 itu sempat merasakan stress dalam mendalami karakter yang ia mainkan.
 

Film 'Hujan Bulan Juni' merupakan judul film kesekian kalinya bagi Adipati Dolken beradu akting dengan aktor maupun aktris Tanah Air. Bersama Velove Vexia, Adipati Dolken berakting di film yang diangkat dari judul novel yang sama karya Sapardi Djoko Damono.

Baca juga: Adipati Dolken Pernah Gelisah Dalami Akting

Dengan gayanya yang santai dan ngocol, Adipati Dolken menceritakan episode-episode perjalanan kariernya sebagai seorang aktor. Di film garapan sutradara Hestu Saputra dan Reni Nurcahyo, aktor kelahiran 19 Agustus 1991 itu sempat merasakan stress dalam mendalami karakter yang ia mainkan.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The MonthAdipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Kalau itu di film 'Hujan Bulan Juni', itu sampai gue stress banget gue sampai berpikir gue nyerah nih kayanya nih," paparnya seru.

Bekerja sama dengan Hestu Saputra, Adipati Dolken sempat merasakan ingin menyerah dengan keadaannya kala itu. Bertemu dengan sutradara yang detil dalam penggarapan film tentunya ada titik di mana ia mempertanyakan dirinya sebagai seorang aktor.

"Itu dia, mas Hestu ini, dia sutradara bagus banget sebenarnya. Dia bagus banget, dia itu detail banget dan apa ya buat gue adalah gue ngikutin kemauannya mas Hestu itu susah banget dan akhirnya gue sempat mempertanyakan, 'gue aktor bukan sih?', 'gue bisa nggak sih?', 'gue mampu nggak ya nih?," kenangnya.

"Kaya capek nih. Akhirnya udah lah nggak usah gue ambil nih film kaya gitu di titik gue ngedrop banget sampai akhirnya gue inget ke masa gue pertama kali, masa gue dendam sama orang-orang yang kaya ngejatuhin gue, yaudah gue pikir yaudah deh pasti bisa sih udah banyak momen yang gue lewatin," urainya seru.

Adipati  Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Udah banyak kerikil yang gue injek, udah banyak polisi tidur bikin gue kesandung dan gue jatuh dan gue berdiri lagi maksudnya ya akhirnya gue merasa kalau gue nyerah sekarang ya 'cupu' banget loe, gitu. Walaupun udah 10 tahun ya sebenarnya, cuma akhirnya di sini saat gue menikmati ini akhirnya yaudah gue berusaha banget sih," tambahnya.

Baca juga: Cintai Akting, Kunci Adipati Dolken Jaga Standar Sebagai Aktor

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai aktor, Adipati Dolken sudah banyak membintangi film-film yang cukup mengangkat namanya di permukaan industri layar perak Tanah Air. Di antaranya sukses membawa namanya di ajang Festival Film Indonesia.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles