Cintai Akting, Kunci Adipati Dolken Jaga Standar sebagai Aktor
Cintai Akting, Kunci Adipati Dolken Jaga Standar sebagai Aktor
Jumat 20 Apr 2018 | 15:00 WIB

Cintai Akting, Kunci Adipati Dolken Jaga Standar sebagai Aktor

Foto: Asep Syaifullah
Mencintai profesinya sebagai seorang aktor merupakan salah satu poin penting bagi Adipati Dolken bagi kelangsungan kariernya.
 

Mencintai profesinya sebagai seorang aktor merupakan salah satu poin penting bagi Adipati Dolken bagi kelangsungan kariernya. Dari poin tersebut Adipati Dolken dapat mempertahankan standarisasi dirinya sebagai aktor yang sudah ia rintis sejak remaja.

Baca juga: Beranikan Diri, Kunci Adipati Dolken Sukseskan Karier Di Akting

Belum lama ini detikHOT berbincang dengan pemiliki nama lengkap Adipati Koesmadji atau yang lebih akrab disapa Adipati Dolken atau Dodot itu. Bermula berakting di sinetron maupun FTV, Adipati yang kini tengah asyik dengan profesinya di layar perak nyatanya memiliki pandangan tersendiri soal standar seorang aktor.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Cara gue adalah, pertama harus cinta dulu sama kerjaan loe sih," bukanya lugas.

"Loe harus punya visi yang jelas untuk kerjaan loe, untuk elo sendiri mau jadi apa terserah kedepannya, pertanyaan lima tahun kedepan itu penting banget, pertanyaan kaya 'loe mau jadi apa?', 'loe beneran nggak sih?', 'loe niat nggak sih?', 'loe cinta nggak sih loe?', 'kenapa loe di sini?', pertanyaan-pertanyaan itu seharusnya memang loe tanemin dulu dari awal gitu," tambahnya.

Berkecimpung di bisnis perfilman Tanah Air, bagi Adipati tentunya harus memiliki tujuan yang jelas dan maksud apa yang dicari. Dengan menjalani poin-poin tersebut Adipati Dolken ternyata bisa merasakan apa yang disebut 'standar' seorang aktor bagi dirinya.

"Jadi memang loe tahu tujuan loe itu mau ke mana? Ya akhirnya standarisasi loe terbentuk dari situ apa yang loe mau jalanin ya loe jalanin, kalau loe nggak mau ya tinggalin gitu," ungkapnya seru.

"Loe nggak perlu berdebat karena loe nggak mau ya mau nggak mau tinggalin, jadi memang elo harus meng-create apapun yang memang loe suka, loe cintai dan memang harus ditanemin di dalam diri loe banget sih," urainya lagi.

Adipati yang sempat hanya mencari materi semata dari pekerjaanya kala itu masih terlibat di beberapa judul sinetron dan FTV. Namun seiring berjalannya waktu dan pendewasaan dirinya, bintang film 'Teman Tapi Menikah' itu merubah hal-hal tersebut.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi pertama loe nggak munafik, kedua kalau memang kebutuhan loe nyari duit ya cari duit loe nggak usah mencoba untuk menipu diri loe untuk mau bikin karier atau segala macem udah lupain aja kaya gitu sih," serunya.

"Jadi real aja sih mustinya gitu sih, jadi kalau memang standarisasi itu terbuat dari apa yang loe lakukan sih sebenarnya sih, attitude nya juga tergantung itu," pungkasnya.

Baca juga: Honor Pertama Adipati Dolken Saat Bintangi FTV Rp 1 Juta

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai aktor, Adipati Dolken sudah cukup banyak sukses membintangi layar lebar. 'Perahu Kertas', 'Slank', 'Sang Kyai' hingga 'Posesif' yang mengantarkan namanya di ajang Festival Film Indonesia.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles