Beranikan Diri, Kunci Adipati Dolken Sukseskan Karier di Akting
Beranikan Diri, Kunci Adipati Dolken Sukseskan Karier di Akting
Kamis 19 Apr 2018 | 14:00 WIB

Beranikan Diri, Kunci Adipati Dolken Sukseskan Karier di Akting

Foto: Asep Syaifullah
Dodot begitu sapaan akrabnya, seraya membakar sebatang rokok ia bercerita bagaimana dirinya memperdalam aktingnya saat di depan kamera.
 

Berbagai macam pengalaman pahit pernah dialami Adipati Dolken dalam kelangsungan karier beraktingnya. Mulai dari bertemu dengan sutradara yang galak hingga permasalahan ekonomi pernah dirasakan oleh bintang film 'Teman Tapi Menikah' itu.

Belum lama ini detikHOT berbincang santai dengan Adipati Koesmadji atau yang lebih dikenal Adipati Dolken. Dodot begitu sapaan akrabnya, seraya membakar sebatang rokok ia bercerita bagaimana dirinya memperdalam aktingnya saat di depan kamera.

Baca juga: Honor Pertama Adipati Dolken Saat Bintangi FTV Rp 1 Juta

Di awal, Adipati Dolken memang pernah mengalami masa-masa kagok saat dirinya berakting. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman sebagai pesinetron dan akhirnya menjadi bintang film, ia kian banyak memetik pelajaran-pelajaran dari pengalaman pribadinya.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Yang pasti sih nonton film terus yang kedua adalah pengalaman ketemu orang-orang aja sih," bukanya santai.

"Kayak yaitu pengalaman pertama kali syuting gue ketemu sutradara yang galak banget akhirnya kan itu bisa menimbulkan motivasi di diri gue gitu, terus ketemu sutradara yang ternyata baik banget tapi dia strict banget sama masalah skrip atau segala macem," tambahnya seru.

Bertemu rekan sesama aktor seperti Reza Rahadian juga menjadi salah satu pengalaman bagi Adipati untuk membuka pikiranya dalam mendalami pekerjaannya sebagai pemain peran. Bersosialisasi merupakan hal tersulit bagi Adipati Dolken awalnya, hingga pada saatnya ia menyadari dan memberanikan diri.

"Ketemu pemain-pemain senior ketemu Reza (red: Reza Rahadian) tuh juga dulu sangat ngebuka pikiran gue gitu. Terus ya gitu ketemu orang-orang banyak sih intinya loe keluar, ketemu yang pasti juga. Bersosial dulu musuh besar gue juga itu karena emang gue takut segala macem dan akhirnya juga menghambat gue untuk mendapatkan suatu pengalaman sih sebenarnya," kenangnya.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Ya udah akhirnya gue beraniin, gue dapet film, gue belajar, gue nanya, gue dapet film gue nanya, gue dapet film gue nanya, terus dapet acting coach yang bagus. Pengalaman itu datang dengan sendirinya gue learning by doing sih sebenarnya kalau gue," pungkasnya.

Baca juga: Mimpi Dan Rencana Adipati Dolken Untuk Go International

Sepanjang perjalanan karier beraktingnya nama Adipati Dolken sudah banyak membintangi puluhan judul baik sinetron maupun film. Di tahun 2013 dirinya mendapatkan Piala Citra pertamanya untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia lewat film 'Sang Kyai'.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles