Dulu Pemalu, Maudy Ayunda Kini dengan Mudah Kuasai Panggung
Dulu Pemalu, Maudy Ayunda Kini dengan Mudah Kuasai Panggung
Senin 19 Mar 2018 | 20:00 WIB

Dulu Pemalu, Maudy Ayunda Kini dengan Mudah Kuasai Panggung

Foto: Asep Syaifullah
Momod, begitu sapaan akrab Maudy Ayunda, belum lama ini menceritakan masa lalunya yang dikenal pemalu.
 

Siapa yang tak tahu dengan aksi panggung Maudy Ayunda saat bernyanyi maupun ketika di layar lebar? Momod, begitu sapaan akrab Maudy Ayunda, belum lama ini menceritakan masa lalunya yang dikenal pemalu.

Maudy Ayunda saat ini tengah menjadi tamu spesial detikHOT untuk rubrik Celeb of The Month pada Maret ini. Perempuan yang baru saja menelurkan album ketiganya yang diberi judul 'Oxygen' itu menyadari bahwa Maudy Ayunda dulu tidaklah seperti dirinya seperti sekarang ini.

Baca juga: Jadi Kucing, Peran Pertama Maudy Ayunda Cicipi Panggung Teater

"Masa kecil? Maudy itu jauh dari yang sekarang," paparnya terbahak.

"Jadi aku tuh dulu termasuk pemalu banget terus kuper, bukan kuper sih tapi anak rumahan banget, jadi anak rumahan, mojok baca buku, nggak banyak ngomong," tambahnya seru.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Maudy merupakan anak pertama dari dua bersaudara di keluarganya. Ia menyadari bahwa dirinya saat itu merupakan anak perempuan yang pemalu, memiliki adek yang berani dan aktif baginya sangat bertolak bekalang dengan dirinya.

"Terus kebetulan punya adek yang super pede, jadi gitu dia yang jadi sama-sama suka nyanyi, sama-sama suka musik dan misalkan kalau ada panggung atau ada apa biasanya adek aku yang kaya nyanyi gitu," urainya panjang lebar.

"Yang ada yang dia ngambil mic-nya dari aku dan aku yaudah deh nggak mau disuruh nyanyi, jadi bener-bener pemalu banget dan introvert banget," tambahnya.

Berani tampil di depan umum seperti menyanyi maupun berakting merupakan kebolehan Maudy Ayunda yang sudah terasah sejak kecil. Tersalurkan bakatnya dalam bernyanyi dan akting itu terjadi saat dirinya sering mengikuti kegiatan teater maupun paduan suara.

"Nah jadi setelah aku analisa-analisa juga aku rasa tuh akhirnya menemukan kenyamanan dan kepercayaan diri justru awalnya dari musik dan dari akting," celotehnya.

"Jadi dulu itu aku di sekolah banyak banget aktifitas musikal teater, kaya ada choir, macem-macem dan semua itu aku ikutin semua. Itu dari SD, SMP sampai SMA aku ikutin, tapi dari SD lah aku mulai dari situ kayanya suka deh sama pentas seni, suka berada di panggung, tampil? nggak tahu deh aspek tampilnya suka nggak ya? lebih suka you know kaya bernyanyi nya aja dan aktingnya aja," tambahnya.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Ternyata perempuan yang muncul pertama kali di film 'Untuk Rena' itu mengungkapkan rahasia saat dirinya bernyanyi.

"Dan sebenarnya kalau misalkan berada di atas panggung aku nggak menganggap bernyanyi di depan banyak orang justru aku merasa sendiri di atas panggung," urainya seru.

Baca juga: Yuk! Lihat Video Wawancara Maudy Ayunda Soal Musik Dan Teater

"Itu bukan sesuatu yang, 'Ih diliatin banyak orang,' akhirnya kaya sebenarnya peforming it's something yang tetap lonely sih tapi akhirnya cocok juga akhirnya dan sekarang jauh lebih nyaman dibanding masa kecil," pungkasnya.

Wardrobe by Titiessapoetra-Official.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles