Musik dan Teater Lengkapi Cerita Maudy Ayunda saat Kecil
Musik dan Teater Lengkapi Cerita Maudy Ayunda saat Kecil
Jumat 16 Mar 2018 | 19:54 WIB

Musik dan Teater Lengkapi Cerita Maudy Ayunda saat Kecil

Foto: Asep Syaifullah
Film dan musik merupakan dua bidang yang membesarkan nama Maudya Ayunda di panggung hiburan Tanah Air.
 

Film dan musik merupakan dua bidang yang membesarkan nama Maudya Ayunda di panggung hiburan Tanah Air. Belum lama ini Maudy Ayunda menceritakan pengalaman dirinya yang sudah terbiasa dengan bermusik dan menekuni teater.

DetikHOT belum lama ini berkunjung ke kediaman pelantun 'Untuk Apa' itu di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Bermusik dan sering nge-jam bareng anggota keluarga merupakan kebiasaan Maudy Ayunda saat masih kanak-kanak.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"SD kelas 2 atau kelas 3 SD gitu, lagu apa yah? mungkin sebenarnya dari kecil juga Mama aku suka nyanyi gitu, dan sempat ada pengalaman nyanyi juga jadi anaknya itu ada kecendrungan suka musik juga," paparnya santai.

"Jadi kaya di keluarga itu suka nge-jam bareng sama sepupu-sepupu yang jago main gitar gitu kan, terus nyanyi-nyanyi bareng 'kayanya bisa nyanyi kak' terus aku aktif di sekolah dan semakin ketahuan," tambahnya.

Baca juga: Ngobrol Seru Bareng Maudy Ayunda Soal Awal Karier Dan Rindu Akting

Memiliki suara yang merdu saat bernyanyi merupakan bakat Maudy Ayunda yang sudah terlihat sejak itu. Ditambah dengan kemahiran bermain alat musik. Tak hanya itu terjunnya ke panggung film merupakan hal yang tak direncanakan baginya.

"Dan akhirnya masuk ke dunia film itu kan nggak sengaja kaya ada tim casting dateng ke sekolah dateng ya gitu dapet aja gitu sesuatu yang organik banget dan beruntung banget sih," tambahnya seru.

Sepanjang perjalanan kariernya tak sedikit Maudy Ayunda membintangi puluhan film di Tanah Air. Panggung teater juga merupakan salah satu kegiatan yang kerap ia ikuti saat masih duduk di bangku sekolah.

"Karena itu sebenarnya actually ada rules sekolah aku juga sih dan guru-guru aku jadi dulu di sekolah aku karena national plus ada banyak guru-guru dari Filipina, nah guru-guru Filipina itu kan di sana budayanya kan teater banget," jelasnya seru.

"Teater banget, nyanyi dan nyanyi dan mereka setiap tahun itu bikin acara teater musikal sampai ngebayar license musikal mana, script, reading dengan latar belakang yang setiap sore itu bener-bener proper banget dan i just fell in love with it," ungkapnya lagi.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Kerap mengikuti teater musikal membuat dirinya menyadari bahwa akting dan bernyanyi merupakan kesatuan yang satu saat melakoni suatu peran di teater musik.

Baca juga: Menilisik Awal Karier Maudy Ayunda Di Layar Lebar Dan Musik

"Dan aku akhirnya sebenarnya aku merasa menyadari nyanyi juga akting itu jadi satu kesatuan karena kan kalau teater musikal itu bareng loh aktingnya itu bareng nyanyi untuk menceritakan story jadi storynya, jadi thats why i like, i think telling story yang aku suka," pungkasnya.

Wardrobe by Jeffry Tan.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles