Menilisik Awal Karier Maudy Ayunda di Layar Lebar dan Musik
Menilisik Awal Karier Maudy Ayunda di Layar Lebar dan Musik
Kamis 15 Mar 2018 | 17:00 WIB

Menilisik Awal Karier Maudy Ayunda di Layar Lebar dan Musik

Foto: Asep Syaifullah
Ayunda Faza Maudya atau yang lebih akrab disapa Maudy Ayunda menapaki karier di Tanah Air saat usianya masih belia.
 

Ayunda Faza Maudya atau yang lebih akrab disapa Maudy Ayunda menapaki karier di Tanah Air saat usianya masih belia. Di usia 11 tahun, Maudy Ayunda mengawali debut akting lewat film garapan sutradara Riri Riza.

Dalam film yang berjudul 'Untuk Rena', Maudy Ayunda memerankan tokoh anak panti asuhan yang menantikan kehadiran orangtua untuk mengadopsinya. Film yang berada di dua tangan sineas Tanah Air, Riri Riza dan Mira Lesmana itu berhasil memperkenalkan sosok Maudy Ayunda ke publik.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Bersama Surya Saputra, Maudy Ayunda dikawal dalam debut akting pertamanya di film yang lebih cocok untuk ditonton oleh kalangan keluarga. Perlahan namanya pun mulai dikenal dengan beberapa judul film seperti 'Sang Pemimpi', 'Rumah Tanpa Jendela', 'Tendangan dari Langit' dan 'Malaikat Tanpa Sayap' merupakan beberapa judul film yang sukes ia bintangi diawal perjalanan kariernya.

Baca juga: Maudy Ayunda Tunggu Cerita Yang Memanggil Untuk Kembali Berakting

Tak berhenti di situ, perempuan kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu beradu akting dengan Adipati Dolken di film 'Perahu Kertas'. Film 'Perahu Kertas' terbilang menarik perhatian banyak penikmat film Tanah Air berkat cerita dan akting Maudy Ayunda serta lawan mainnya Adipati Dolken.

Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga mengambil porsi untuk mengisi soundtrack film yang diangkat dari novel karya Dee Lestari. Kemampuan seni Maudy Ayunda cukup diacungi jempol. Kemahiran berakting dan tarik suara menjadi paket yang komplit bagi seroang aktris.

Di tahun-tahun berikutnya namanya pun juga mengisi slot judul-judul film Tanah Air mulai dari 'Refrain' dan 'Battle of Surabaya'. Tak hanya berakting, perempuan lulusan Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics) itu juga aktif mengeluarkan single maupun album musiknya.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Album pertamanya yang berjudul 'Panggil Aku' di tahun 2011 merupakan pembuktian Maudy Ayunda di panggung musik Tanah Air. Sukses melabeli dirinya sebagai solois pun berhasil diraih oleh Maudy Ayunda kala itu.

Singlenya yang berjudul 'Aku atau Temanmu', 'Tiba Tiba Cinta Datang' merajai tangga lagu di Tanah Air. 'Untuk Apa' merupakan single yang diambil dari 'Moments' merupakan lagu cinta yang sering didengarkan oleh banyak orang. Di tahun 2018, Maudy pun merilis album yang diberi judul 'Oxygen' usai dirinya menuntaskan pendidikannya di Oxford University, London, Inggris.

Baca juga: Tengah Fokus Bermusik, Maudy Ayunda Mimpi Tulis Buku

Penasaran dengan cerita selengkapnya Maudy Ayunda soal perjalanan kariernya? Yuk simak beritanya hanya di Celeb of The Month detikHOT besok!.

Wardrobe by Jeffry Tan.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles