Maudy Ayunda Tunggu Cerita yang Memanggil untuk Kembali Berakting
Maudy Ayunda Tunggu Cerita yang Memanggil untuk Kembali Berakting
Selasa 13 Mar 2018 | 16:00 WIB

Maudy Ayunda Tunggu Cerita yang Memanggil untuk Kembali Berakting

Foto: Asep Syaifullah
Sempat mencicipi bidang akting di beberapa judul film rasanya membuat Maudy Ayunda rindu akan berakting.
 

Usai menuntaskan pendidikannya di Oxford University, Maudy Ayunda kini tengah disibukkan dengan kegiatan bermusiknya pasca menelurkan album ketiga 'Oxygen'. Sempat mencicipi bidang akting di beberapa judul film rasanya membuat Maudy Ayunda rindu akan berakting.

Belum lama ini, detikHOT berbincang dengan Maudy Ayunda saat berkunjung ke kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Menyambut tim redaksi detikHOT dan 20detik di rumahnya, Maudy pun menceritakan sisi kerinduan dirinya untuk kembali berakting.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Kangen," paparnya singkat.

"Karena apa ya main film itu yang serunya ke keluargaannya juga karena biasanya kita itu satu bulan atau dua bulan bersama orang-orang yang sama terus mengerjakan sebuah karya yang kita semuanya excited about," tambahnya seru.

Baca juga: 'Untuk Rena', Debut Pertama Maudy Ayunda Di Panggung Hiburan Tanah Air

"Aku suka banget kayak format syuting film itu, seru, serulah pokoknya banyak berteman dan gitu. Dan mungkin karena sekarang lagi seneng-senengnya bermusik kalau dapat tawaran film lebih sedikit, lebih milih aja sih ceritanya emang pas," jelasnya tegas.

Sepanjang perjalanan kariernya di Tanah Air, Maudy Ayunda setidaknya sudah membintangi beberapa judul film yang terbilang cukup sukses. Sebut saja 'Untuk Rena', 'Perahu Kertas', 'Sang Pemimpi' dan 'Malaikat Tanpa Sayap'. Maudy yang kini tengah asyik menikmati masa-masa pasca album ketiganya rilis, ia pun tak memungkiri juga mendapatkan tawaran untuk kembali berakting.

"Sudah ada tawaran. Cuma yaitu aku lagi menunggu cerita yang memanggil aku untuk akhirnya main film," celotehnya santai.

Di usianya yang saat ini menginjak 23 tahun, Maudy yang sudah memiliki segalanya dari segi bidang akademis, karier serta kemapanan dalam berkarier ia pun memiliki poin tertentu untuk berakting lagi. Baginya judul cerita film yang memiliki pesan moral disertai dengan pembuatan yang apik.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi menurut aku yang penting adalah sebuah film itu film yang pintar, film yang bermoral dan kontennya," jelasnya.

"Karena menurut aku seni itu apa ya medium yang sangat penting dan berpengaruh mau itu musik, mau itu film, karena hal-hal seperti film itu akan apa ya akan ngena banget ke bawah alam sadar orang-orang justru," ungkapnya lagi.

Baca juga: The Voice Of Generation Maudy Ayunda Celeb Of The Month Bulan Ini

"Dan itulah di mana mindset itu mulai terbangun makanya aku mau main di film yang pesan-pesannya harus positif atau harus sesuatu yang mungkin principal sama yang aku percayai dan aku sampaikan itu penting. Terus yang kedua pastinya itu skrip, timnya siapa, terus dan karakternya juga seperti apa. Tapi kalau karakter sebenarnya aku malah cenderung lebih fleksibel karena lebih seru juga kan kalau disuruh main ini tiba-tiba main ini kaya ada sesuatu yang seru juga kan," pungkasnya.

Wardrobe by Jeffry Tan.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles