The Voice of Generation Maudy Ayunda Celeb of The Month Bulan Ini
The Voice of Generation Maudy Ayunda Celeb of The Month Bulan Ini
Senin 12 Mar 2018 | 11:00 WIB

The Voice of Generation Maudy Ayunda Celeb of The Month Bulan Ini

Foto: Asep Syaifullah
Membintangi film 'Untuk Rena' garapan sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana, berhasil mengangkat nama Maudy Ayunda di panggung seni peran Tanah Air.
 

Siapa yang tak mengenal sosok Ayunda Faza Maudya atau yang lebih akrab disapa Maudy Ayunda. Sejak kemunculannya Maudya Ayunda lebih dikenal sebagai pemain film yang saat itu usianya masih anak-anak.

Membintangi film 'Untuk Rena' garapan sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana, berhasil mengangkat nama Maudy Ayunda di panggung seni peran Tanah Air. Berperan sebagai anak panti asuhan, akting Maudy Ayunda kala itu terbilang cukup lumayan untuk anak seusianya.

Lahir dari pasangan Muren Murdjoko Jasmedi dan Didit Jasmedi R. Irawan, perempuan kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 membawa suasana bahagia bagi keluarganya saat itu.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Maudy Ayunda terbilang anak yang cukup aktif di bidang ekstrakurikuler saat masih duduk di bangku sekolah. Aktif di berbagai kegiatan ektrakurikuler seperti teater, paduan suara maupun sejenis merupakan kebiasaan Momod begitu sapaan akrab Maudy Ayunda saat masih mengenakan seragam sekolah.

Baca juga: The Sweet Sensation Vanesha Prescilla, Celeb Of The Month Bulan Ini

Maudy Ayunda mengawali karier di panggung hiburan Tanah Air saat itu bermain film 'Untuk Rena' bersama Surya Saputra. Sukses membintangi film untuk anak-anak perlahan nama Maudya Ayunda dikenal sebagai seorang aktris. Selang beberapa tahun tepatnya di tahun 2009 dirinya membintangi film 'Sang Pemimpi' lalu berlanjut di film 'Rumah Tanpa Jendela'.

Wajah imutnya serta rambut panjang tergerai begitulah penampilan khas Maudy Ayunda kala itu. Di usia 11 tahun, Maudya Ayunda pada akhirnya sudah terbiasa dengan hiruk-pikuk kehidupan industri hiburan Tanah Air. Mulai dari mencoba hidup di lingkungan syuting hingga kegiatan promo yang menggila membuat pribadi Maudy Ayunda begitu kuat sebagai seorang entertainer.

Maudy terus mantap maju sebagai seorang bintang film. Beberapa judul film ia bintangi seperti 'Tendangan dari Langit', 'Malaikat Tanpa Sayap' dan yang begitu melekat 'Perahu Kertas' dan 'Perahu Kertas 2' yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Bersama Adipati Dolken, akting Maudy Ayunda terbilang sudah matang di kedua film yang sukses mengangkat namanya sebagai aktris muda. Tak hanya mahir berakting ternyata bakat serta kemampuan bernyanyi Maudy Ayunda terpecahkan saat mengisi soundtrack film 'Perahu Kertas'.

Sejak itulah kemampuan dan kebolehan unjuk gigi dalam bersenandung terdengar begitu memuaskan di saat dirinya memberanikan untuk menjadi seorang penyanyi. Siapa yang tak menyangka soundtrack film 'Perahu Kertas' yang ia nyanyikan begitu melekat bagi penikmat musik Tanah Air. Di dunia pendidikan Maudy Ayunda merupakan salah satu dari sekian banyak anak milenial yang juga bertanggung jawab dengan pendidikannya.

Baca juga: Gemasnya Vanesha Prescilla Saat Pemotretan Celeb Of The Month

Perempuan 24 tahun itu baru saja menuntaskan pendidikannya di Universitas Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy and Economics). Di tahun 2018 ia baru saja menelurkan album solonya yang ketiga bertajuk 'Oxygen'. Seperti apa cerita Maudy Ayunda saat penggarapan album terbarunya? Serta perjalanan kariernya? Dan bagaimana orang-orang terdekatnya bercerita soal Maudy Ayunda? Yuk simak artikelnya sebulan penuh hanya di Celeb of The Month bulan ini hanya di detikHOT!.

Wardrobe by Jeffry Tan.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles