'Untuk Rena', Debut Pertama Maudy Ayunda di Panggung Hiburan Tanah Air
Untuk Rena, Debut Pertama Maudy Ayunda di Panggung Hiburan Tanah Air
Selasa 13 Mar 2018 | 13:00 WIB

'Untuk Rena', Debut Pertama Maudy Ayunda di Panggung Hiburan Tanah Air

'Untuk Rena', Debut Pertama Maudy Ayunda di Panggung Hiburan Tanah Air. Foto: Asep Syaifullah
Masih ingat dengan wajah mungil dengan rambut sebahu milik Maudy Ayunda saat memerankan karakter Rena di film 'Untuk Rena'?
 

Masih ingat dengan wajah mungil dengan rambut sebahu milik Maudy Ayunda saat memerankan karakter Rena di film 'Untuk Rena'? Film garapan sutradara Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana tersebut awal mula nama Maudy Ayunda dikenal publik.

Saat itu pelantun 'Perahu Kertas' itu masih menginjak usia 11 tahun untuk memerankan sosok anak perempuan yang tinggal di sebuah rumah panti asuhan. Berdandan dan berakting layaknya anak panti asuhan merupakan awal nama Maudy Ayunda diketahui oleh banyak orang. Belum lama ini, detikHOT bertandang ke kediaman perempuan yang baru saja menyelesaikan studinya di Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics).

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Sejak kecil Maudy Ayunda memang sudah dekat dengan kegiatan seni saat masih duduk di bangku sekolah. Tim Miles Films kala itu menyambangi sekolahnya untuk melirik dan mengambil bakat-bakat siswa-siswi yang kerap tampil di berbagai kegiatan seni.

Baca juga: Menawannya Maudy Ayunda Saat Pemotretan Celeb Of The Month Bulan Ini

"Jadi ada tim casting dateng ke sekolah aku dari Miles Film, disuruh casting, itu pengalaman pertama aku casting, aku inget banget disuruh nyanyi, aku nyanyi 'My Reflections Christina Aguilera," paparnya santai.

"Karena pada saat itu aku lagi memainkan Mulan di theater musical jadi aku inget banget, jadi aku nyanyi deh pokoknya masih kayak suara anak kecil banget waktu casting disuruh main jadi seorang anak yang sedang stuck di apa yah kaya di penjara, kayak di dalam suatu ruangan dan nggak bisa keluar terus mencari cara untuk keluar dari ruangan itu jadi sesuatu yang basic banget dan dari situ dipanggil untuk casting keduanya dan pada akhirnya dapat rolenya gitu," tambahnya seru.

Film 'Untuk Rena' merupakan debut pertama Maudy Ayunda berakting di layar lebar. Usianya yang saat itu masih 11 tahun, Maudy yang dikenal anak rumahan dan tumbuh layaknya anak perempuan lainnya mau tak mau bertemu dengan awak media untuk memperkenalkan dirinya sebagai aktris cilik pada saat itu.

Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Maudy Ayunda saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Kaget sih, apalagi aku orangnya kayak sebenarnya awalnya belum nyaman berada di tengah tengah center of attentions, anaknya pemalu bahasa Indonesia-nya pada saat itu masih kurang bagus yah jadi dulu kalau di interview itu aduh bahasa Indonesia-nya apa yah," urainya tertawa.

Baca juga: The Voice Of Generation Maudy Ayunda Celeb Of The Month Bulan Ini

"Mungkin karena faktor sekolah juga kali yah waktu itu terus pokoknya pemalu banget deh apa lagi pas di interview sama media aku itu masih yang 'e e e'.. gitu bukan anak kecil yang 'halo well', masih kaya yang kaya tertekan gitu, sebenarnya happy banget especially pada saat pas syutingnya the thing yang susah itu yah pertama kali pengalaman reading gitu-gitu terus kalau syutingnya itu kaya santai bisa tidur di mana aja," pungkasnya.

Wardrobe by Jeffry Tan.
Earrings by House of Jealouxy.
Make up by Ferry Fahrizal.

* * *
Related Articles
Latest Articles