Rifat Sungkar, Sosok Kakak Ipar yang Protektif di Mata Vanesha Prescilla
Rifat Sungkar, Sosok Kakak Ipar yang Protektif di Mata Vanesha Prescilla
Senin 26 Feb 2018 | 12:00 WIB

Rifat Sungkar, Sosok Kakak Ipar yang Protektif di Mata Vanesha Prescilla

Foto: Asep Syaifullah
Di balik kesuksesan Vanesha Prescilla ternyata terdapat orang-orang yang cukup membawa pengaruh besar dalam kelangsungan pemeran Milea di 'Dilan 1990'.
 

Tahun 2018 merupakan milik Vanesha Prescilla yang mengawali karier sebagai seorang aktris di panggung hiburan Tanah Air. Di balik kesuksesan Vanesha Prescilla ternyata terdapat orang-orang yang cukup membawa pengaruh besar dalam kelangsungan pemeran Milea di 'Dilan 1990'.

Baca juga: Tawaran Kerjaan 'Menggila', Vanesha Prescilla Kangen Rumah

Sosok Rifat Sungkar yang tak lain suami dari Sissy Prescillia adalah orang yang begitu protektif terhadap langkah Vanesha Prescilla. Belum lama ini detikHOT berbincang dengan remaja usia 18 tahun itu tentang kakak iparnya yang begitu protektif.

"Sangat, pokoknya dia itu apa ya dia kayak gantiin Papah sih dan dia bisa dibilang sayang banget sama aku," paparnya tegas.

Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Karena dia tuh sharing tentang apapun gitu kan ke aku yang mungkin dengan tujuan, tujuannya itu buat biar 'Sasha nggak salah jalan', 'Biar Sasha bisa ngerti kalau kakak lebih berpengalaman dan kakak care sama Sasha'," tambahnya seru.

"Dan kamu udah tahu mana yang benar yang mana dan mana yang salah mana, gitu-gitu sih. Jadi aku pun apapun share ke Kak Rifat share apapun itu walaupun kayak ibaratnya ini kan kakak ipar tapi kayak kakak kandung banget yang emang segitu deketnya kita," urainya bijak.

Selain memiliki kakak ipar begitu menjaga dan menggantikan sosok sang Ayah yang wafat di tahun 2015, Vanesha Prescilla juga kerap berdiskusi soal kerjaan pada sang kakak, Sissy Prescillia. Dengan nada bicara yang masih remaja masa kini, Sasha begitu panggilan akrabnya sering juga curhat dengan sang Ibunda, Ida Farida Hanas.

"Kalau tawaran film aku pasti aku nanyanya lebih ke Kak Rifat dan Kak Sissy, dan Mba Irma (red: manajer) yang pastikan yah karena emang lebih ngerti kan," kisahnya.

"Kalau ke Mamah itu lebih ke urusan pribadi gitu deh, curhat, kayak 'Mah capek gini-gini', 'nanti Mamah bilang ke Mba Irma gini-gini'. Mamah itu yang lebih care untuk badan dan hati aku kalau Kak Rifat dan Kak Sissy lebih ngejagain untuk ke kerjaannya," kisahnya lagi.

Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Langkah Vanesha Prescilla di dunia hiburan memang masih seumur jagung ketimbang Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar yang terkenal lebih dulu. Ia pun merasa bersyukur memiliki kakak ipar serta kakak yang turut andil dalam kelangsungan karier ke depan.

Baca juga: Kuliah Di Luar Negeri Jadi Rencana Vanesha Prescilla Berikutnya

"Jadi aku tuh bilang ke depannya mau gimana, mereka yang bantuin jalannya itu lewat jalan yang mana nih mereka kayak yang bantuin ngejagainnya ya pokoknya jangan salah pilih, pokoknya dikasih tahu 'kalau Sasha ambil ini impactnya gini', pokoknya di urutinlah satu satu pokoknya tinggal aku pilih yang mana," pungkasnya.

Wardrobe by Atara The Label.
Make up by Fauzia Hanum.
Hair do by Reval.

* * *
Related Articles
Latest Articles