Kisah Tatjana Saphira Alami Eating Disorder dan Tak Pede saat Remaja
Kisah Tatjana Saphira Alami Eating Disorder dan Tak Pede saat Remaja
Rabu 13 Des 2017 | 16:00 WIB

Kisah Tatjana Saphira Alami Eating Disorder dan Tak Pede saat Remaja

Foto: Asep Syaifullah
Tidak percaya diri hingga mengalami eating disorder saat remaja pernah dialami oleh Tatjana Saphira.
 

Tatjana Saphira memiliki setumpuk cerita dalam proses hidupnya hingga akhirnya menjadi seorang bintang film seperti sekarang ini. Belum lama ini detikHOT berbincang dengan perempuan bernama lengkap Tatjana Saphira Hartmann soal perjalanan hidupnya hingga akhirnya menjadi seorang bintang.

Baca juga: Cerita Tatjana Saphira Yang Tak Punya Geng Cantik Saat Sekolah

Perempuan kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 lahir dari pasangan Joachim Hartmann dan Ade Hartmann. Lahir dari hasil perkawinan campur antara Indonesia dan Jerman, Tatjana Saphira belum lama ini menceritakan campuran budaya dalam masa pertumbuhan dirinya sebagai sosok anak perempuan yang dapat membanggakan kedua orangtuanya.

Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah


Sepanjang perjalanan cerita masa kecil hingga kisah percintaan kedua orangtuanya kala itu, Tatjana Saphira menyelipkan kisah yang tidak dapat ia lupakan saat masih remaja. Tidak percaya diri hingga mengalami eating disorder saat remaja pernah dialami oleh Tatjana Saphira.

"Sempat ada trouble sih buat aku pribadi," paparnya singkat.

"Karena sempat merasa nggak pede terus dulu tuh baru pertama kalinya main Tumblr, buka-buka blog di situ lah pertama kali melihat foto-foto yang apa yah model, terus lihat model-model catwalk dan sebagainya," kisahnya lebih lanjut.

Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Tatjana Saphira menceritakan masa remajanya memang waktunya banyak dihabiskan untuk melihat tulisan-tulisan dari berbagai macam blog. Dari situlah dirinya terinspirasi dengan kehidupan dan gaya para model. Di usianya yang masih belia ia pun sempat mengalami eating disorder saat itu.

"Tiba-tiba ngerasain 'ih gila ya hidup mereka kok sempurna banget ya', sedangkan aku yaudah kaya begini aja itu tuh membuat aku merasa bener-bener insecure minder self esteem aku menurun banget dan pada saat aku memasuki remaja," urainya.

Baca juga: On Fire! Tatjana Saphira Saat Pemotretan Celeb Of The Month Bulan Ini

"Itu lah di mana aku mulai timbul pernah merasakan eating disorder, karena kurang gizi itu turning point sih buat aku karena dari titik itu lah aku sebenarnya banyak belajar hal yang akhirnya sampai saat ini aku in term of my lifestyle, konsep diri in terms of loving yourself," pungkasnya.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make Up by Andy Chun Chun.
Hair Do by Cindy Virginia.
Styled by Arifa Malik.

* * *
Related Articles
Latest Articles