Sukses! Asmara Abigail Senang Main Film 'Setan Jawa'
Sukses! Asmara Abigail Senang Main Film Setan Jawa
Kamis 10 Ags 2017 | 16:00 WIB

Sukses! Asmara Abigail Senang Main Film 'Setan Jawa'

Foto: pool
Asmara Abigail untuk pertama kalinya bermain film dan menuai kesuksesan berkat aktingnya memerankan karakter Asih di film 'Setan Jawa'.
 

Asmara Abigail untuk pertama kalinya bermain film dan menuai kesuksesan berkat aktingnya memerankan karakter Asih di film 'Setan Jawa'. Film perdana bagi Asmara Abigail itu mengharuskan berakting tanpa dialog dan menonjolkan tarian.

Sebagai seorang aktris, Asmara Abigail bakal berbagai jenis peran yang harus ia lakoni di depan kamera demi memuaskan hasrat sutradara akan keberhasilannya. Berakting dengan hati di Film 'Setan Jawa' merupakan cara bagi perempuan lulusan Master di Haute Future Fashion Academy Milano - Master in Marketing and Branding for Luxury Products untuk memerankan seorang gadis ningrat keturunan Jawa.

"Ini kan film pertama aku 'Setan Jawa' turn out aku sangat enjoy dengan tanpa bersuara ya, semuanya pakai body language dan mimik ya. Pakai hati dan semua orang yang nonton itu koemntarnya itu aduh film ini nggak buat untuk dipikir tapi buat di rasa," paparnya.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: pool
"Dan banyak dari mereka bapak-bapak nangis apa segala macem tapi mereka komentar aduh sedih tapi nggak tahu kenapa oops something inside dan kita sebagai kru, pemain dan musician tiap kali perform tiap habis nonton kadang-kadang masih kaya suka nangis gitu jadi impact sebesar itu," tambahnya.

Terlibat dalam satu produksi sutradara kawakan Garin Nugroho merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Asmara Abigail di usia karier beraktingnya yang masih seumur jagung. Baginya, film 'Setan Jawa' merupakan karya Garin Nugroho yang begitu otentik dan unik.

"Karena film ini genuine banget mas Garin bikin merayakan karyanya dia selama 35 tahun di industri film dan ini cikal bakal film menurut itu film dari bisu dan backgorund Jawa kalau nonton wayang kan dengan gamelan sinden ini kaya semua elemen yang dia cintai di jadiin satu dengan Rahayu Supanggah dan orang-orang yang penuh cinta dan dedikasi pada karya mereka maka menjadi karya yang menurut aku genuine," urainya.

Film 'Setan Jawa' sendiri sudah wara-wiri di beberapa festival film di berbagai negara. Salah satunya di Holland Festival pada 18-19 Juni 2017 lalu. Film ini terbilang unik lantaran para pemain berakting dengan tarian bukan dialog seperti film lainnya ditambah dengan alunan musik orkestra gamelan oleh Rahayu Supanggah Gamelan Garasi Seni Benawa.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: pool

Tak hanya itu, prestasi pun dituai oleh Garin Nugroho dan Asmara Abigail Cs. Film 'Setan Jawa' mendapatkan Best Original Score di Helpmann Awards 2017. Film yang sedikit berbau mistis membuat Asmara Abigail mempercayai apa yang ia lakoni di film perdananya itu.

"Setelah 'Setan Jawa' sih aku percaya," rincinya terbahak.

"Karena nggak bisa dijelasin karena aku kayak merasa ada energi lain maksudnya di universe is so big planet, bumi cuman hanya satu di galaksi-galaksi lain. Padahal kita kecil banget karena ada energi-energi lain dan level-level lain yang maksudnya kita nggak bisa alam sadar kita bisa merasakan banyak banget level kehidupan di dunia ini aku setelah 'Setan Jawa' sih aku percaya dengan energi-energi itu," kenangnya.

Sebagai pendatang baru di panggung layar perak, Asmara Abigail merasa senang karya dapat dihargai dan menuai kesan positif.

"Aku sih seneng banget dan kalau dibilang puas sih aku kaget kok bisa begitu yah karena kan pas kita syuting aja kita semua nggak pernah yang syuting film bisu dan rata-rata kan film pertama aku dan film bisu yang pertama juga buat yang lain film bisu hitam putih pertama kita sama-sama," pungkasnya.

Wardrobe Asmara Abigail by Vone.
Jewellery by House of Jealouxy.
Location at The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.
Photo by Yessie Photography.






* * *
Related Articles
Latest Articles