Tantangan Asmara Abigail Main Film Bisu 'Setan Jawa'
Tantangan Asmara Abigail Main Film Bisu Setan Jawa
Kamis 10 Ags 2017 | 11:00 WIB

Tantangan Asmara Abigail Main Film Bisu 'Setan Jawa'

Foto: Pool
Belum lama ini, detikHOT berkesempatan mendengarkan kisah keterlibatan Asmara Abigail pada film bisu hitam putih garapan sutradara Garin Nugroho.
 

Akting akan menjadi hal yang bakal sering dilakukan Asmara Abigail. Belum lama ini, detikHOT berkesempatan mendengarkan kisah Asmara Abigail tentang perannya di film bisu hitam putih garapan sutradara Garin Nugroho, 'Setan Jawa'.

Dari judulnya saja, 'Setan Jawa' tentunya menyita perhatian kebanyakan orang. Film yang mendapatkan Best Original Score di Helpmann Awards 2017 tersebut merupakan debut Asmara Abigail di dunia akting.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Pool

Dalam film yang dihiasi musik gamelan orkestra oleh Rahayu Supanggah itu, Asmara Abigail memerankan karakter Asih, seorang perempuan ningrat yang jatuh cinta pada pria miskin, seorang pengguna pesugihan. Bisa menari dan memiliki postur atletis, berkat pole dance dan tari tango selama tiga bulan, Asmara Abigail menceritakan tantangan yang ia terima.

"Karena ini kan film bisu. Jadi semua dialog harus dengan mimik dan body language dari orang yang ada background penari. Nah kebetulan aja aku tiga bulan nari-nari sendiri, jadi pas casting udah jago jadi kebetulan aja," paparnya santai.

"Jadi setelah dipikir-pikir, you just have to follow your heart, 'oh kepengen nari nih', tiba-tiba nari aja gitu dan di casting dan aku sudah bisa nari gitu," tambahnya.

"Terus habis itu nggak lama syuting dan tahun depan filmnya keluar. Dan setelah pemutaran film 'Setan Jawa' di Jakarta is a huge success. Orang-orang film nonton walaupun selama dua hari itu nggak tahu, karena memang promosinya nggak terlalu besar jadi lebih kaya disecret gitu," urainya kembali.

Film 'Setan Jawa' garapan sutradara Garin Nugroho ini terbilang unik. Semua pemainnya berakting tanpa menggunakan dialog, melainkan menari. Dan dalam setiap pertunjukkannya selalu menampilkan gamelan orkestra oleh Rahayu Supanggah. Film ini sudah melanglang buana di beberapa negara.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Pool

"Karena memang kita premiere di Australia, di Melbourne dan harus tetap keep it low nggak bisa terlalu besar gitu. Jadi setelah di Jakarta kita premiere di Melbourne dan kita kembali ke Jogja habis itu kemarin baru dari Holland Festival bulan Juni dan kita balik ke Solo pulang kampung bulan Juli. Terus di Esplanade di Singapura dan September London sama Scotland dan tahun depan rencananya akan terus muter gitu kerja sama dengan festival-festival lain dan ini kaya it becomes huge thing terus tour sama geng musisi dan pesinden itu seru banget aku berasa coldplay kaya touring gitu," kisahnya terbahak.

Wardrobe Asmara Abigail by Day & Night From Fashion First.
Jewellery by The Theme From Fashion First
Location at The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.
Photo by Yessie Photography



* * *
Related Articles
Latest Articles