Berawal dari Model Majalah, Asmara Abigail Bersinar Lewat 'Setan Jawa'
Berawal dari Model Majalah, Asmara Abigail Bersinar Lewat Setan Jawa
Rabu 09 Ags 2017 | 15:00 WIB

Berawal dari Model Majalah, Asmara Abigail Bersinar Lewat 'Setan Jawa'

Foto: Asep Syaifullah
Majalah Go Girl! dan Nylon merupakan majalah di mana Asmara Abigail mengawali kariernya sebagai seorang model.
 

Asmara Abigail mengawali kariernya sebagai salah satu finalis model majalah franchise luar negeri.

Sebelum dikenal lewat 'Setan Jawa', perempuan kelahiran Jakarta, 3 April 1992 itu dengan santai menceritakan pengalamannya saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas dan mengikuti salah satu pemilihan model hingga akhirnya menjadi finalis. Majalah Go Girl! dan Nylon merupakan majalah tempat Asmara Abigail mengawali kariernya sebagai seorang model.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi waktu SMA aku ikut kaya kompetisi modeling untuk majalah dua kali aku ikut Go Girl! Look dan NYLON face off," ujarnya santai.

"Terus habis itu mulai casting-casting iklan pertama kali itu aku casting iklannya Mas Dimas Djayadiningrat. Nah itu pertama kali aku syuting ternyata aku senang banget sama suasana syuting kaya, tapi itu kan iklan kan yah you don't have to be character, ya karakter iklan ya, cuman kan beda ya sama film atau apa," tambahnya.

Sejak itulah, ia jatuh cinta akan suasana syuting dan tertantang mendalami akting. Melihat peluang dan potensi yang ia miliki, Asmara begitu panggilan akrabnya, mencoba berpikir keras bagaimana cara agar dapat masuk ke dalam industri perfilman Tanah Air.

"Habis itu aku mikir bagaimana sih caranya masuk ke industri film?" rincinya kala itu.

"Karena memang saat itu aku masih kuliah saat itu nggak ngerti how to get the industry. Jadi aku, ah ya udah deh kuliah aja deh yang benar. Ya udah, aku ambil kuliah di sini dan ambil master di Italia terus kebetulan balik ke Indonesia dan tinggal di Bali selama 3 bulan dan kerja di salah satu brand gitu," kenangnya.

"Karena aku nggak suka banget kerja di kantor jadi after office hour itu aku pole dance dan tango. Nah jadi setelah 3 bulan kan badan aku kaya ototnya udah jadi as dancer dan setelah itu ketemu sama Mas Garin Nugroho," urainya.

Karena kepiawaiannya dalam menari serta tubuh yang luwes, ia terpilih memerankan karakter Asih, seorang perempuan ningrat di film 'Setan Jawa'. Keterlibatan Asmara Abigail di film garapan Garin Nugroho kala itu juga melalui campur tangan Paul Agusta. Perbincangan antara Garin Nugroho yang hampir lebih 2 tahun mencari pemeran Asih untuk film 'Setan Jawa' ini, membuat Garin akhirnya 'jatuh hati' pada sosok putri pasangan Prasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu ini.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi waktu itu bermulanya 'Setan Jawa', Mas Garin ngehubungin aku terus habis itu kita ketemu ngobrol dan habis itu casting dan aku juga thanks to Paul Agusta jadi Paul Agusta rekomen aku, 'kenapa nggak coba Asmara?', kebetulan peran Asih untuk di Setan Jawa ini castingnya cari untuk cast perempuannya itu hampir 2 tahun nggak ketemu ketemu karena prosesnya cukup lama," tambahnya.

Film 'Setan Jawa' merupakan film bisu hitam putih dengan alunan musik orkestra gamelan karya Rahayu Supanggah dan Garin Nugroho yang menceritakan sosok pria miskin yang jatuh cinta pada seorang perempuan ningrat. Dari perjuangan untuk mendapatkan hati Asih, pria tersebut melakukan sebuah pesugihan yang akhirnya membawa malapetaka. Film ini tayang di ajang world premiere di Arts Centre Melbourne, Australia, Februari lalu.

Wardrobe Asmara Abigail by TANGAN Official
Location at The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

* * *
Related Articles
Latest Articles