Menyimak Perjalanan Awal Karier Asmara Abigail
Menyimak Perjalanan Awal Karier Asmara Abigail
Rabu 09 Ags 2017 | 11:00 WIB

Menyimak Perjalanan Awal Karier Asmara Abigail

Foto: Asep Syaifullah
Asmara Abigail Sumiskum atau yang lebih akrab disapa Asmara Abigail mengawali karier sebagai finalis pemilihan wajah salah satu majalah franchise luar negeri.
 

Banyak orang yang memulai kariernya untuk memasuki panggung hiburan Tanah Air dengan mengikuti ajang pemilihan bakat maupun cara instan menyandang label sebagai aktris maupun aktor. Instan?

Apa kata tersebut melekat pada sosok Asmara Abigail Sumiskum atau yang lebih akrab disapa Asmara Abigail yang mengawali kariersebagai finalis pemilihan wajah salah satu majalah franchise luar negeri.

Berawal dari model dan sempat mencicipi kerja kantoran di Pulau Seribu Pura, Bali, perempuan kelahiran Jakarta, 3 April 1992 itu menceritakan awal mula dirinya melabuhkan hati pada dunia akting dan bermain di film garapan sutradara Garin Nugroho, 'Setan Jawa'. Menimba ilmu di Lasalle College Jakarta dengan jurusan Fashion Business serta mengambil Master di Haute Future Fashion Academy Milano - Master in Marketing and Branding for Luxury Products dan akhirnya kembali ke Indonesia dan sempat menetap di Bali dan di situ lah awal mula awal karier Asmara Abigail sebagai pelakon di layar perak.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Asmara Abigail sempat mengikuti dua ajang pemilihan model untuk sebuah majalah. Percikan aura bintang dan bakatnya pun terasah dengan menikmati karier pertamanya sebagai model iklan Dimas Djayadiningrat dan di situ lah ia merasakan senang dan nikmatnya berada di lokasi syuting demi memainkan sebuah karakter.

Namanya memang masih terdengar asing sebagai aktris di panggung hiburan Tanah Air. Beberapa tahun belakangan ini penikmat film memang kerap dimanjakan dengan bakat akting bintang-bintang film yang sudah tidak asing lagi bagi penikmat film. Sebut saja Chelsea Islan, Reza Rahadian, Arifin Putra dan Tatjana Saphira.

Asmara kariernya terbilang masih seumur jagung. Sosoknya yang mungil, memiliki bola mata yang besar nan indah sosoknya mengingatkan kita pada sosok aktris Hollywood, Amanda Seyfried, setujukah? Sempat domisili di Bali dan bekerja di kantoran namun ketidaknyamanan ia rasakan sebagai pegawai kantor. Akhirnya, dia memutuskan untuk menghibur diri dengan menari pole dance dan tango.

Tiga bulan lamanya, ia menguasai pole dance dan tarian tango. Sejak itulah tawaran casting untuk bermain di film 'Setan Jawa' akhirnya berhasil memikat sosok Asmara Abigail bertemu dengan Garin Nugroho.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Belum lama ini, Asmara menceritakan kisah perjalanannya sebagai pengembara yang ingin mencapai di titik yang tinggi khususnya di industri hiburan Tanah Air. Film menjadi wadah yang ia cintai, film pertamanya yang berjudul 'Setan Jawa' merupakan film bisu hitam putih pertama baginya dengan iringan gamelan orkestra.

Kiprah aktingnya sebagai aktris, Asmara yang memerankan Asih di film di bawah arahan sutradara Garin Nugroho jelas mendapatkan respons positif dari Tanah Air maupun manca negara. Penasaran dengan penuturan perempuan yang gemar berkuda dan akhirnya bermuara menjadi seorang aktris? Simak berita selengkapnya hanya di Celeb of The Month detikHOT bulan ini.

Wardrobe Asmara Abigail by TANGAN Official.
Location at The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

* * *
Related Articles
Latest Articles