Bela Rakyat, 'Oneng' Batal Kuasai Bandung

- detikHot
Jumat, 30 Mei 2008 10:41 WIB
Jakarta - Beberapa waktu lalu Rieke Diah Pitaloka menyatakan optimis mampu menjabat walikota Bandung. Namun kini Si Oneng tampaknya berubah pikiran.

"Ada pikiran ke arah situ. Tapi fokus utama saya untuk saat ini adalah rakyat. Politik bukan tujuan utama saya," aku pemeran Oneng di serial 'Bajaj Bajuri' itu saat berbincang Kamis (29/5/2008) malam.

Sebelumnya, Rieke asyik berorasi di Mimbar Bebas yang digelar mahasiswa Universitas Nasional di Jl Sawo Manila Pejaten Barat Jakarta Selatan. Kata jebolan Universitas Indonesia itu, ia merasa berdosa jika berdiam diri melihat kesalahan pemerintah.

Rieke semula sempat khawatir tak bisa vokal dan turun ke jalan lagi setelah menikah. Karena itu, ia bersyukur menikah dengan Donny Gahral Adian yang mendukungnya jadi aktivis.

Seleb dari Tanah Pasundan tersebut hanya dipesan untuk berhati-hati saat orasi. Sementara Donny malah berperan sebagai tambahan kekuatan bagi Rieke.

"Yang penting yang benar harus kita perjuangkan," imbuh Rieke yang hijrah dari PKB ke PDI-P tersebut menutup wawancara. (/)