Cerita Jevier Justin Besarkan Anak yang Idap Cerebral Atrophy

ADVERTISEMENT

Cerita Jevier Justin Besarkan Anak yang Idap Cerebral Atrophy

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 17 Mar 2023 12:00 WIB
Jevier Justin saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.
Jevier Justin saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: ahsan/detikhot
Jakarta -

Putri Jevier Justin, Shannuel Favory Justin mengidap sakit cerebral atrophy atau brain atrophy. Yaitu lumpuhnya sel otak sehingga menghambat tumbuh kembangnya.

Presenter itu mengatakan sebagai orang tua, tidak ada kata menyerah untuk anak karena satu-satunya tempat bernaung bagi sang anak adalah orang tua.

"Struggle-nya daily, tapi namanya kita orang tua kita namanya harapan dan dia cuma punya kita. Kalau misalnya kita lost hope dan menyerah, apa kabar mereka," kata Jevier Justin saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

Jevier Justin juga mencari teman-teman komunitas yang memiliki masalah yang sama dengannya untuk saling berbagi dan menguatkan. Tak lupa, ia juga mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Jadi tetap jangan sampai kehilangan harapan, cari teman-teman, cari komunitas yang menguatkan, berdoa juga karena kita nggak bisa jaga anak kita 24 jam," tutur Jevier Justin.

"Saya percaya Tuhan itu sudah menjaga, kalau tidak, saya nggak tahu kalau sifat mba itu seperti ini, jadi memang semua terjadi sesuai dengan kehendaknya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jevier Justin berencana untuk membawa putrinya ke Amerika untuk menanam selang di perutnya.

"Kita kepikiran untuk bawa Shan ke Amerika, kita kepikiran buat tanam selang di perut. Ini juga langkah yang tak mudah karena akan ada operasi penanaman selang di perut. Jadi kalau mau makan masukin selang dulu, nanti kalau sudah sampai baru kunyah," terang Jevier Justin.

Namun yang paling utama, ia ingin memulihkan fisik dan mentalnya usai menjadi korban penganiayaan dari pengasuhnya.

"Tahun ini kita usahakan pulihkan fisik dan mentalnya, nanti setelah itu kita cek ke dokter semuanya untuk apakah perlu dilakukan tindakan demikian kepada Shan," pungkasnya.



Simak Video "Curhat Presenter Jevier Justin yang Anaknya Dianiaya Pengasuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT