Melaney Ricardo Baru Tahu Kode Jari Tanda Minta Tolong, Tegaskan Tak Ada Hal Bahaya

ADVERTISEMENT

Melaney Ricardo Baru Tahu Kode Jari Tanda Minta Tolong, Tegaskan Tak Ada Hal Bahaya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 24 Jan 2023 15:48 WIB
Jakarta -

Melaney Ricardo sempat viral karena menunjukkan kode meminta tolong dengan empat jari. Rupanya Melaney mengaku baru tahu kode tersebut.

"Simbol itu ternyata ada simbol sign spesifik, sign for help ya. Terutama domestic violence jadi aku benar-benar nggak tahu karena kukuku copot jadi supaya nggak jelek aku begini," kata Melaney Ricardo di studio Rumpi No Secret Trans TV, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Kemudian, Melaney akui usai mengetahui kode itu, dia jadi sadar dan belajar. Melaney juga akui banyak yang bertanya dan ramai sekali.

"Cuma again akhirnya aku belajar sesuai netizen jadi belajar sesuatu. Dan akhirnya tersadar bahwa itu akhirnya orang banyak banget, ramai sekali, banyak orang yang sayang, banyak tanya," ungkapnya.

"Ternyata kalau kita dalam bahaya, ada simbol-simbolnya, bisa kita pelajari karena kita nggak bisa teriak help, minta tolong. Kita bisa giving spesifik sign bahwa kita dalam keadaan bahaya," tambahnya.

Sementara itu, disinggung bagaimana respons keluarga, awalnya Melaney enggan memberikan klarifikasi terkait kondisinya. Memang banyak yang mengira dirinya mendapatkan KDRT dari sang suami.

"Sebenarnya aku nggak mau klarifikasi, karena menurut aku hilang sendiri. Terus tapi suami aku di-tag-tagin kan karena dia anggap mereka takutnya ada KDRT mungkin, akunya silent anythink-lah. Terus banyak teman-teman terdekat yang akhirnya bukan cuma netizen ya, netizen banyak sekali ya," imbuhnya.

"Mama Ina, Vina Panduwinata terus teman gereja Mas Kirdi psikolog, 'Mel, are you oke it's that anythink help?' Aku merasa wah ini nggak beres. Temen baik aku di Menteri Ceria juga bilang lo harus klarifikasi, karena takutnya entar lo disangkain lo lagi dalam keadaan yang membahayakan," pungkasnya.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT