Fritz Hutapea Sedih Lihat Kasus Pencurian Anjing di Medan, Berharap Pelaku Dihukum Sesuai

ADVERTISEMENT

Fritz Hutapea Sedih Lihat Kasus Pencurian Anjing di Medan, Berharap Pelaku Dihukum Sesuai

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 24 Jan 2023 12:04 WIB
fritz hutapea
Fritz Hutapea (kanan) Sedih Lihat Kasus Pencurian Anjing di Medan, Berharap Pelaku Dihukum Sesuai. (Foto: dok pribadi)
Jakarta -

Kabar perihal kasus pencurian anjing di Kota Medan, Sumatera Utara, sampai ke telinga anak Hotman Paris, Fritz Hutapea. Ia yang mendengar kabar itu mengaku tersentuh.

Fritz Hutapea sebagai pencinta hewan mengaku tak terima usai melihat berita kasus pencurian anjing. Kabarnya pelaku diduga tak hanya melakukan pencurian anjing, namun juga meracuninya terlebih dahulu.

"Jujur sebagai pencinta hewan saat dengar ada hewan yang diperlakuin kasar dengan cara apapun pasti ada rasa tersentuhlah hatinya," ujar Fritz kepada detikcom, Selasa (24/1/2023).

Geram atas tindakan tak beradab pelaku, Fritz Hutapea pun akhirnya turut serta siapkan hadiah tambahan untuk sayembara yang digelar.

Perlu diketahui bahwa sayembara ini diinisiasi oleh musisi sekaligus aktivis pecinta hewan yang tergabung di Animal Defender Indonesia, Doni Herdaru.

"@jakartadoglovers tolong disampaikan ke korbannya saya juga tambah hadiahnya 5 juta untuk yang menemukan pencurinya," tulis Fritz di kolom komentar unggahan Instagram @jakartadoglovers, Minggu (22/1/2023).

Bermula siapkan hadiah sebesar Rp 500 ribu, kini dengan tambahan uang dari Gofar Hilman dan terakhir Fritz Hutapea hadiah pun bertambah menjadi total Rp 39 juta.

"Update hadiah : Rp. 39.000.000 (hadiah akan terus bertambah, terbuka bagi yang mau chip in)," tulis Doni Herdaru pada unggahan Instagram pribadinya @doniherdaru.

Dari situ, Fritz Hutapea berharap kejadian pencurian anjing di Medan bisa segera ditangani dengan cepat agar menjadi pembelajaran bagi para pelaku kejahatan binatang lainnya.

"Harapannya sudah pasti biar tertangkap dan dapat hukuman sesuai hukum yang berlaku, biar menjadi contoh untuk para calon pelaku lain di luaran sana," tutur Fritz.

Fritz Hutapea juga meminta kepastian hukum yang tepat terkait kasus pencurian anjing tersebut.

"Agar bisa lebih baik lagi menghargai sesama makhluk hidup dan memberikan kepastian bahwa para pelaku pasti dihukum," katanya.



Simak Video "Mawar de Jongh Ingin Seimbangkan Karier Nyanyi dan Akting"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT