Indra Bekti Pulang, Indy Barends Ungkap Proses Pemulihan yang Harus Dijalani

ADVERTISEMENT

Indra Bekti Pulang, Indy Barends Ungkap Proses Pemulihan yang Harus Dijalani

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 23 Jan 2023 16:10 WIB
Indra Bekti pulang dari rumah sakit.
Foto: dok. Instagram Indy Barends
Jakarta -

Indy Barends bersyukur Indra Bekti sudah pulang ke rumah. Indy mengatakan selanjutnya Indra menjalani berobat jalan di rumah.

"Puji tuhan Alhamdulillah tanggal 21 Sabtu kemarin sekitar jam 2-3 Bekti sudah diizinkan pulang dari rumah sakit Abdi Waluyo untuk selanjutnya berobat jalan. Jadi sudah bisa kembali ke keluarga untuk berobat jalan. Bagusnya sih itu dan berharap bisa lebih bagus lagi untuk ke depannya," kata Indy Barends ditemui di Studio Trans7, pada Senin (23/1/2023).

Sementara itu, usai pulang dari dirumahnya sakit, Indy mengatakan Indra kerap lupa dan ingin segera bekerja. Namun saat ini Indra Bekti masih proses penyembuhan.

"Ya hal yang lumrah, problemnya kan di kepala, di otak. Jadi jangan berpikir bahwa kalau udah pulang udah bisa pulang normal, nggak lah," kata Indy Barends.

Indy juga mengatakan rumah sakit mengizinkan pulang karena banyak orang yang membutuhkan perawatan. Sehingga jika saat ini berobat jalan, memang Indra Bekti harus ada proses pengobatan seperti menjalani fisioterapi.

"Dengan tim rumah sakit mengizinkan pulang pun itu udah hal yang baik karena mungkin banyak juga teman kita yang lain sampai sekarang belum bisa seperti Bekti situasinya. Jadi menurutku kalau sekarang masih berobat jalan, tadi pagi aku telepon Dila di jam pagi memang lagi jam fisioterapi, memang ada terapi yang harus dilakukan," bebernya.

Indy juga mengatakan Indra Bekti pulang bukan berati sudah sembuh total. Indy Barends juga akui Indra diperbolehkan pulang karena sudah ada kemajuan.

"Bukan berarti kalau udah pulang totally sembuh total, amin menuju ke sana. Tapi kan semua ada progresnya jadi ya nggak mungkin rumah sakit mengizinkan Bekti pulang dengan catatan Bekti mengalami kemunduran. Itu nggak mungkin, justru dengan adanya kemajuan rumah sakit mengizinkan Bekti berobat jalan dengan tetap tindakan yang merangsamg kembali syaraf-syaraf ototnya biar bisa kembali pulih," imbuhnya.

"Ada tindakan yang buat merangsang kembali syaraf ototnya, bisa kembali pulih, dalam bantuan. Bisa melakukan sendiri, cuma ah Bekti sudah pulih kan udah 21 hari. Meskipun anak-anak dateng ke RS, tapikan hawanya beda. Kamar rumah sakit dengan hawa di rumah kan beda," pungkas Indy Barends.



Simak Video "Indy Barends Siapkan Video Manis untuk Indra Bekti"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT