Baeby Chan Lalui Lika-liku Cosplayer, Sempat Kaget Terkait Persaingan

ADVERTISEMENT

Baeby Chan Lalui Lika-liku Cosplayer, Sempat Kaget Terkait Persaingan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 19:04 WIB
baeby chan
Baeby Chan Lalui Lika-liku Cosplayer, Sempat Kaget Terkait Persaingan. (Foto: dok Instagram)
Jakarta -

Baeby Chan dikenal sebagai cosplayer yang suka live streaming game. Namun sebelum itu, ia ternyata sempat mencicipi ranah lain yang cukup bersinggungan.

Kepada detikcom, wanita kelahiran Lamongan ini sempat iseng menjadi streamer di salah satu aplikasi penyedia layanan live streaming kala masih berseragam putih abu-abu. Kegiatan isengnya saat senggang itu pun terbilang cukup sukses lantaran banyak yang memberinya 'gift'.

"Waktu sekolah dulu lagi hits aplikasi live streaming gitu, terus aku iseng cobain karena kebetulan anaknya memang suka berinteraksi sama orang," ujar Baeby Chan.

"Terus dari situ ramai dan banyak yang nge-gift. Cuma akhirnya berhenti karena lagi fokus buat belajar di sekolah," sambungnya.

Usai lulus, ragam pekerjaan di luar dunia hiburan juga sempat Baeby Chan jamah. Namun tak berselang lama, ia juga resign lantaran bosan dan ingin coba hal baru.

"Pas lulus sempat kerja jadi resepsionis hotel, jadi waitress (pelayan) di resto dan kafe. Kemudian pada waktu itu aku resign karena mau coba hal baru yang aku sukai," tuturnya.

Wanita bernama asli Rizki Ayu Prasiska Putri pun akhirnya menjadi streamer profesional. Ia juga kemudian menuruti keinginannya jadi cosplayer dan gamer.

"Beda banget (usai disorot), kayak kita banyak yang support, terus tiba-tiba banyak yang ngirimin saldo e-money buat jajan," katanya.

Masuk ke ranah hiburan, Baeby Chan sendiri akui sempat kaget dengan persaingan yang ada. Ia bahkan sempat ingin dijatuhkan dan ditiru gayanya.

"Persaingan pasti ada. Ada saja yang pengin ngejatuhin dan coba niruin ciri khas aku," ujarnya.

Meski begitu, Baeby Chan sendiri cukup santai menanggapi. Baginya, tiap orang pasti punya cirinya sendiri.

"Nggak apa-apa sih berarti aku berhasil bawa pengaruh yang baik ke orang lain. Aku jalanin santai aja karena aku merasa tiap orang punya signature masing-masing," pungkasnya.



Simak Video "PPKM Dikendurkan, Cosplayer di Bandung Kembali Raup Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT