Kontroversi Ferry Irawan, Tembakkan Pistol hingga Tersangka KDRT

ADVERTISEMENT

Kontroversi Ferry Irawan, Tembakkan Pistol hingga Tersangka KDRT

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 08:07 WIB
Ferry Irawan
Foto: dok. !nsert
Jakarta -

Ferry Irawan jadi tersangka kasus KDRT terhadap Venna Melinda. Hingga kini kasusnya masih bergulir dan ditangani oleh Polda Jatim.

Sebelum kasus KDRT dengan Venna Melinda, Ferry Irawan rupanya sudah miliki sejumlah kontroversi. Berikut ulasannya:

1. Kawin-Cerai

Sebelum mempersunting Venna Melinda, Ferry Irawan pernah menikah tiga kali dan ketiga pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian. Di tahun 2001, ia menikah dengan Noviyana Shitawati dan keduanya bercerai tahun 2009. Tak butuh waktu lama untuk menduda, ia kembali menikah dengan Anggia Novita pada tahun 2009 dan pernikahan tersebut hanya bertahan selama 12 tahun. Sebelumnya, Anggia Novita pernah mengajukan gugatan cerai di tahun 2018 namun berakhir damai.

Kemudian, pada Juli 2021 Anggia Novita kembali menggugat cerai Ferry Irawan dan akhirnya resmi bercerai pada Oktober 2021. Satu lagi mantan istri Ferry Irawan tidak pernah terekspos ke publik. Setelah bercerai dengan Anggia Novita, Ferry Irawan kembali menikah dengan aktris senior Venna Melinda pada 7 Maret 2022.

2. Melakukan Tembakan ke Udara

ferry irawan di polda jatimFerry Irawan saat hadir di Polda Jatim Foto: Deny Prastyo Utomo

Pada 14 Juni 2016 pukul 10.00 WIB aktor Ferry Irawan diduga melakukan penembakan ke udara dalam upaya menakuti dua orang petugas survey lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Saat itu, petugas Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan bertugas untuk mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah milik Ferry Irawan. Atas perbuatan tersebut, kedua petugas Suku Dinas Tata Kota itu melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Pancoran. Seksi Dinas Penataan Kota, Ester, mengatakan Ferry Irawan dilaporkan dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

3. Disebut Tinggalkan Mantan Istri Saat Sakit

Kini nama Ferry Irawan ramai diperbincangkan karena diduga melakukan tidakan KDRT kepada istrinya, Venna Melinda. Akibat dari kasus tersebut, kelakukan Ferry Irawan di masa lalu pun mulai terbongkar dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Ferry Irawan disebut pernah meninggalkan mantan isterinya dalam kondisi sakit.

Saat itu, dirinya masih berstatus suami dari Anggia Novita. Diketahui, Anggia Novita sedang berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya. Anggia Novita mengungkapkan bahwa alasan Ferry Irawan meninggalkannya karena tak mau lagi merawat Anggia yang sedang berjuang melawan sakit. Hal itu membuat Anggia Novita mantap menggugat cerai Ferry Irawan dan mengakhiri rumah tangganya.

4. Pengangguran

Ferry IrawanFerry Irawan Foto: dok. !nsert

Kontroversi Ferry Irawan yang satu ini juga dibongkar oleh mantan istrinya, Anggia Novita. Tidak hanya disebut meninggalkan Anggia Novita saat sakit, Ferry Irawan juga disebut tak memiliki pekerjaan alias pengangguran saat menjadi suami Anggia Novita. Bahkan, Anggia Novita sempat ikut turun tangan untuk mencarikan Ferry Irawan pekerjaan dengan mendatangi produser televisi agar mau mempekerjakan Ferry.

Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil. Selain itu, Anggia menyebut Ferry kerap berlaku kasar saat sedang marah dengan membanting dan menonjok pintu. Menurut Anggia, Ferry merupakan sosok laki-laki yang mudah marah, kekanak-kanakan, mudah cemburu, dan selalu ingin dilayani. Anggia Novita pun merasa lelah dengan sikap Ferry dan akhirnya menggugat cerai.

5. Diduga Lakukan KDRT Terhadap Venna Melinda

kemesraan Venna Melinda dan Ferry Irawankemesraan Venna Melinda dan Ferry Irawan Foto: Instagram/@vennamelindareal

Baru-baru ini, rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan diterpa isu tak sedap. Venna Melinda menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Irawan. Polda Jatim membeberkan motif kekerasan dalam rumah tangga yang dialami oleh Venna Melinda terjadi akibat kesalahpahaman keluarga dan cekcok diantara keduanya yang terjadi di salah satu hotel di Kediri.

Cekcok tersebut semakin memuncak hingga terjadi kekerasan yang diduga dilakukan oleh Ferry Irawan. Akibat dari kejadian tersebut, Venna disebut mengalami luka di bagian hidung. Menurut keterangan yang diberikan oleh Venna Melinda kepada Polda Jatim, Ferry Irawan sudah sering melakukan ancaman kekerasan kepada Venna Melinda.

Simak Video 'Tekad Bulat Venna Melinda untuk Gugat Cerai Ferry Irawan':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT