Isak Tangis Marsha Aruan dan Adik Iringi Pemakaman Ayahanda

ADVERTISEMENT

Isak Tangis Marsha Aruan dan Adik Iringi Pemakaman Ayahanda

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 16:40 WIB
marsha aruan
Isak Tangis Marsha Aruan dan Adik Iringi Pemakaman Ayahanda. (Foto: Muhammad Ahsan Nurrijal)
Jakarta -

Ayah Marsha Aruan, Maruli Aruan, dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). Sebelumnya, telah dilakukan ibadah tutup peti dan juga pelepasan di rumah duka sebelum jenazah dibawa ke pemakaman.

Pantauan detikcom, jenazah dari Maruli Aruan datang ke TPU Tanah Kusir pada pukul 15.00 WIB. Jenazah datang menggunakan mobil ambulance dari Rumah Duka Tabitha Ukrida, Jakarta Barat.

Di dalam mobil ambulance, jenazah ditemani oleh sanak saudara terdekat yang turut berada dalam mobil tersebut. Marsha Aruan terlihat datang barisan pengangkut peti jenazah dengan memegang foto dari Maruli Aruan.

Bersama adik dan ibunya, Marsha Aruan mengenakan pakaian adat Batak saat mengantarkan sang ayah ke peristirahatan terakhir. Saat peti jenazah hendak dimasukkan ke liang lahat, pendeta terlebih dahulu melantunkan lagu rohani bersama para pelayat yang hadir di TPU Tanah Kusir.

Ketika lagu-lagu rohani dinyanyikan, hujan mulai turun seakan langit menangis karena ikut kehilangan sosok Maruli Aruan.

Sebelum peti jenazah dimasukkan dalam kubur, pendeta meminta perwakilan keluarga untuk menyampaikan pesan untuk para pelayan yang hadir. Marsha Aruan kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelayat yang menghadiri pemakaman sang ayah.

"Makasih banyak sudah datang ke pemakaman ayah, ternyata banyak yang mengantarkan ayah, aku senang," ucap Marsha Aruan.

"Semoga ayah memberikan kesan yang baik bagi kita semua. Mungkin ini jalan yang terbaik, sudah rencana Tuhan, terima kasih ayah, selamat jalan. Doa kita terus bersama ayah," sambungnya.

Ibunda Marsha Aruan juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih untuk para pelayat yang ikut mengantarkan sang suami ke peristirahatan terakhir.

"Kami sebagai keluarga mengucapkan terima kasih banyak sudah mengantar ke pemakaman suami saya. Tuhan luar biasa sudah memberikan yang indah-indah kepada kehidupan kami, beliau sudah bersama selama puluhan tahun, selamat jalan untuk suami saya," ucap Ibunda Marsha Aruan.

Kemudian, peti jenazah diturunkan dengan bantuan para petugas dari rumah duka secara perlahan.

Baik Marsha Aruan, adik, dan ibunya menaburkan bunga di atas peti jenazah. Saat menaburkan bunga, ia dan adiknya menangis.

Saat tanah perlahan menutupi jenazah sang ayah, Marsha Aruan yang tengah memeluk foto sang ayah kembali menangis karena kepergian sosok yang dicinta.

Sekadar informasi, ayah Marsha Aruan meninggal dunia pada pukul 18.15 WIB di Rumah Sakit Veteran, pada Rabu (7/12/2022) malam.

Sebelum meninggal dunia, Maruli Aruan sempat dibawa ke UGD setelah diketahui tengah dalam keadaan anfal. Saat diperjalanan ke rumah sakit, ayah dua anak itu meninggal dunia akibat serangan jantung.



Simak Video "Berduka, Marsha Aruan Belum Bisa Bicara Banyak soal Meninggalnya Ayah "
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT