Diminta Dokter Untuk Tak Bernyanyi, Berapa Lama Judika Beristirahat?

ADVERTISEMENT

Diminta Dokter Untuk Tak Bernyanyi, Berapa Lama Judika Beristirahat?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 05 Des 2022 06:30 WIB
Judika saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Diminta Dokter Untuk Tak Bernyanyi, Berapa Lama Judika Beristirahat? (Foto: Pool/Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Judika mengaku diminta dokter untuk berhenti bernyanyi karena ada masalah di pita suara. Dia pun melihat Ari Lasso sempat berhenti bernyanyi selama setahun karena masalah yang sama.

"Mereka, dokter saranin bukan obat lagi, tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi. Dulu Mas Ari itu hampir setahun kalau nggak salah, karena dia punya ada satu daging yang mengganggu, pita suaranya nggak bisa dikontrol," kata Judika ditemui di Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Judika akui suaranya kalau over vokal bakal rusak. Belakangan Judika akui merasakan sakit ketika bernyanyi di nada tinggi.

"Kalau ini khusus dengan over use saja jadi vocal use aku ini kalau dipaksain terus nanti bakal rusak. Jadi nggak tahu separah apa, tapi aku merasakan itu sangat sakit ketika nyanyi di nada tinggi. Itu aku sudah sedikit tidak menikmati, jadi memang harus vocal rest dulu," bebernya.

Lantas berapa lama Judika akan istirahat? Judika akui cukup enam minggu saja.

"Nggak tahu, aku paling cuma waktu dari tanggal 18 berarti. Jadi kita 6 mingguan. Karena tahun depan kita sudah punya jadwal-jadwal yang nggak bisa di-stop. Penginnya istirahat kan, tapi efek pandemi kemarin kan banyak wedding tertunda. Jadinya ya akhirnya di tahun depan itu banyak lagi," pungkasnya.



Simak Video "Judika Bakal Rehat Nyanyi untuk Pulihkan Kembali Pita Suaranya "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT