Twitter Kanye West Kembali Ditangguhkan Imbas Postingan Anti-Semitisme

ADVERTISEMENT

Twitter Kanye West Kembali Ditangguhkan Imbas Postingan Anti-Semitisme

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 04 Des 2022 14:28 WIB
PARIS, FRANCE - OCTOBER 02: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Kanye West attends the Givenchy Womenswear Spring/Summer 2023 show as part of Paris Fashion Week  on October 02, 2022 in Paris, France. (Photo by Stephane Cardinale - Corbis/Corbis via Getty Images)
Twitter Kanye West Kembali Ditangguhkan Imbas Postingan Anti-Semitisme. (Foto: Corbis via Getty Images/Stephane Cardinale - Corbis)
Jakarta -

Kanye West kembali bermasalah dengan akun Twitter pribadinya. Ini adalah kedua kalinya Twitter milik rapper berinisial Ye diskors oleh platform yang kini dipimpin oleh CEO Elon Musk tersebut.

Baru-baru ini, Ye mengunggah postingan anti-Semitisme yang menggambarkan gambar Swastika digabungkan Bintang Daud. Hal itu memicu perdebatan dan kontroversi di dunia maya.

CEO Twitter, Elon Musk, mengonfirmasi penangguhan tersebut dengan membalas postingan Ye dengan foto dirinya yang tak menarik.

"Saya mencoba yang terbaik. Meski begitu, dia kembali melanggar peraturan kami yang melarang hasutan untuk melakukan kekerasan. Akun akan ditangguhkan," cuit Elon Musk.

Ye sebelumnya telah melontarkan serangkaian komentar anti-Semit sepanjang pekan terakhir. Pada Kamis pekan ini, Ye memuji Hitler dalam sebuah wawancara dengan ahli teori konspirasi, Alex Jones.

Pernyataan itu menyebabkan penangguhan berbagai media sosial miliknya. Agen berbakat juga menjatuhkan namanya dan perusahaan seperti Adidas memutuskan hubungan kontrak dengan mantan suami Kim Kardashian tersebut.

Produsen pakaian olahraga juga telah meluncurkan penyelidikan atas perilakunya. Kanye West diskors dari Twitter pada awal Oktober setelah mengatakan dalam sebuah postingan bahwa dia akan pergi ke 'kematian 3 orang Yahudi'. Akunnya dipulihkan akhir bulan lalu ketika Elon Musk mengambil alih perusahaan.

Tapi Elon Musk berdalih, akun Kanye West telah dipulihkan Twitter sebelum adanya akuisisi. "Mereka tidak berkonsultasi dengan atau memberi tahu saya," katanya.

Sebelum Elon Musk mengambil alih, menangguhkan pengguna sementara yang menyinggung maupun terus melanggar aturan sudah diterapkan. Dia menegaskan aturan permanen itu terjadi selama tidak melanggar hukum di negara tempat Twitter beroperasi.



Simak Video "Kanye West Terancam Ditolak Masuk Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT