Resmi Cerai, Kanye West Beri Nafkah Rp 3 M Per Bulan ke Kim Kardashian

ADVERTISEMENT

Resmi Cerai, Kanye West Beri Nafkah Rp 3 M Per Bulan ke Kim Kardashian

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 08:25 WIB
Jakarta -

Perceraian Kim Kardashian dan Kanye West akhirnya menemui akhir. Diketahui, proses perceraian keduanya sudah berjalan selama setahun, sejak gugatan dilayangkan oleh Kim pada 2021.

Dikutip dari TMZ, Kim Kardashian dan Kanye West akhirnya telah menemukan kesepakatan mengenai sejumlah hal, termasuk soal anak-anak hingga nafkah per bulan. Keduanya sepakat keempat anak mereka akan dibesarkan bersama, namun hak asuh lebih banyak berada di tangan Kim.

Selain itu, Kanye West juga wajib memberi nafkah sebesar USD $200 ribu (senilai Rp 3 miliar) kepada Kim Kardashian untuk kepentingan anak. Berdasarkan kesepakatan yang tertulis di dokumen perceraian, Kanye West akan bertanggung jawab sebanyak 50 persen untuk biaya pendidikan dan keamanan bagi keempat anak mereka.

Kanye West sepakat untuk mentransfer nafkah sebesar USD $200 ribu ke rekening Kim Kardashian di hari pertama setiap bulannya.

Keduanya juga setuju menghadiri mediasi jika menemui isu dalam pengasuhan anak. Jika salah satu tidak hadir, maka orang tua yang hadir akan membuat keputusan tentang topik yang sedang dibahas.

Tak hanya itu, Kanye West juga sepakat mengubah kepemilikan untuk kediaman di kawasan California Selatan senilai USD $4,5 juta (senilai Rp 70,8 miliar) kepada Kim Kardashian. Kini, Kim resmi menjadi pemilik rumah yang terletak tak jauh dari miliknya itu.

Menurut sumber, Kim Kardashian selama ini terus mendorong agar perceraian cepat selesai. Namun, selama satu tahun, Kanye West terus menolak berpartisipasi sehingga sulit bagi mereka menemui kesepakatan.

"Kesabaran Kim selama ini diuji. Tapi dia menangani semua dengan tenang sampai akhirnya Kanye mau terlibat," ungkap sumber.

Kim Kardashian dan Kanye West menikah pada 2014. Keduanya dikaruniai empat orang anak yaitu North, Saint, Chicago, dan Psalm.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT