Para Artis yang Terdampak Gempa Cianjur: Dinar Candy hingga Ncess Nabati

ADVERTISEMENT

Para Artis yang Terdampak Gempa Cianjur: Dinar Candy hingga Ncess Nabati

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Nov 2022 08:07 WIB
Dinar Candy
Foto: Ahsan/detikhot
Jakarta -

Sejumlah selebriti ikut terdampak gempa Cianjur. Di antaranya Dinar Candy hingga presenter Ncess Nabati.

Ncess Nabati merasakan gempa saat ia tengah mudik ke kampung halamannya di Cianjur Selatan, Jawa Barat. Sebelum terjadi gempa, sekitar pukul 13.00 WIB, ia membagikan video aktivitasnya di kampung halaman.

Namun tak lama, Ncess Nabati mengaku merasakan guncangan gempa. Bahkan ia mengaku merasa mual saking kencangnya.

"Barusan gempa ya Allah sampai mual," tulis Ncess Nabati pada media sosialnya.

Setelahnya, Ncesss Nabati memperlihatkan kondisi keluarganya yang panik. Mereka terlihat mencoba menghubungi sanak-saudara.

Di sisi lain, Dinar Candy sempat kehilangan adiknya setelah gempa Cianjur. Ia dibuat panik karena tidak bisa menghubungi keluarganya di sana.

"TOLOnG yang nemuin adik aku di pesantren AL-UZLAH cipanas cianjur hubungin +62 821 30858583 Kalau dia Luka atau apa tolong di bawa ke RS paling bagus nanti aku kasih imbalan .. sampe saat ini belom di gemek an tolong warga cipanas cianjur termukan adik aku @tetenggiri," tulis Dinar Candy di Instagram.

Untungnya sang adik yang dicari-cari bisa ditemukan. Melalui media sosialnya, ia mengungkap momen kebersamaan dengan sang adik dan ayahnya.

"Alhamdulillah adik aku ketemu makasih berkas Bantuan temen-temen yg ngepost lewat sosmed yg bergerak ke lokasi jg , di temuin tadi malam di lapang pesantren , kalau denger cerita sangat mencekam pas kejadian !!" tulisnya.

Walaupun tak langsung terdampak, Lesti Kejora, sebagai selebriti yang berasal dari Cianjur, memohon doa karena kampung halamannya diguncang gempa. Hal tersebut diungkap melalui akun Instagram-nya.

"Semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan mohon pertolonganMU Ya Allah," tulis Lesti Kejora dalam Instagram Stories miliknya.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisi rumah Lesti Kejora di kampung halamannya itu. Sebelumnya sempat beredar video memperlihatkan rumah Lesti Kejora mengalami retak di beberapa bagian.

Tapi belum bisa dipastikan mengenai hal tersebut. Pihak Lesti Kejora belum buka suara mengenai hal itu.

Gempa M 5,6 meluluhlantakkan Cianjur, banyak bangunan yang hancur dan korban berjatuhan. Getaran gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu terasa kencang di Jakarta.

Lebih dari 260 orang korban tewas sampai saat ini akibat gempa Cianjur. Tercatat 2.345 bangunan, dua jembatan, dan beberapa jalan di Cianjur rusak.



Simak Video "Usai Gempa, Dinar Candy Hilang Kontak dengan Keluarga di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT