Presenter Ncess Nabati Sedang Mudik ke Cianjur saat Gempa

ADVERTISEMENT

Presenter Ncess Nabati Sedang Mudik ke Cianjur saat Gempa

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 09:25 WIB
Bikin Laper! Sup Gurame dan Udang Mentega Sukses Buat Ncess Nabati Ketagihan
Presenter Ncess Nabati sedang berada di Cianjur, mudik saat gempa terjadi. Foto: dok. bikin laper Trans TV
Jakarta -

Presenter program kuliner Ncess Nabati merasakan gempa yang memiliki titik di Cianjur. Saat itu, Ncess Nabati memang tengah mudik ke kampung halamannya di Cianjur, Jawa Barat.

Sebelum gempa terjadi sekitar kurang lebih sekitar pukul 13.00 WIB, Ncess Nabati membagikan video aktivitasnya di kampung halaman. Panorama hijau dan tenang diperlihatkan Ncess Nabati dalam unggahan Instagram dan Instagram Stories miliknya.

Ncess juga sempat berjalan-jalan di sekitar kampungnya. Tak ketinggalan Ncess memperlihatkan dirinya membeli bakso paling populer di kampungnya, sampai akhirnya gempa Cianjur terjadi.

Dilihat dari Instagram Stories miliknya, Ncess Nabati sampai merasa mual merasakan guncangan M 5,6 itu.

"Barusan gempa ya Allah sampai mual," tulis Ncess Nabati.

Ncess Nabati memperlihatkan keluarganya sibuk menghubungi sanak saudara. Terlihat di rumah Ncess Nabati masih baik-baik saja.

Pada malam harinya, Ncess Nabati memperlihatkan kondisi jalan raya di Cianjur. Suasana gelap, Ncess Nabati menuliskan banyak suara ambulans.

Ncess NabatiNcess Nabati memperlihatkan beberapa ambulans terus terlihat di jalanan kota Cianjur. Foto: dok. Instagram Story Ncess Nabati

"Cianjur tadi sempat mati total lampunya. Ini baru nyala lagi dan ambulans ramai, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," tulisnya.

Dia juga sempat mampir ke salah satu pengungsian tempat guru mengajinya. Semua orang berkumpul di luar rumah.

"Barusan mampir ke pengungsian guru ngaji aku di Cianjur, ya Allah semoga selalu dalam lindungan Allah SWT amiin, stay safe," ungkapnya.

Ncess NabatiNcess Nabati mampir ke salah satu pengungsian. Foto: dok. Instagram Story Ncess Nabati

detikcom mencoba menghubungi langsung Ncess Nabati, tapi sang presenter tidak membalas. Ncess justru memberikan jawaban di Instagram Stories, dirinya tak bisa membalas satu persatu pesan singkat yang sampai kepadanya.

"Teman-teman yang WA dan DM makasih banyak banyak perhatian dan kasih sayangnya. Maaf belum bisa balas satu-satu yah. Alhamdulillah aku sama keluarga baik-baik. Terima kasih untuk semua doa-doanya," ungkap Ncess Nabati dan memperlihatkan suasana yang gelap.

Gempa M 5,6 meluluhlantakkan Cianjur, banyak bangunan yang hancur dan korban berjatuhan. Getaran gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu terasa kencang di Jakarta.

Ada sekitar 162 korban tewas sampai saat ini akibat gempa Cianjur. Tercatat 2.345 bangunan, dua jembatan, dan beberapa jalan di Cianjur rusak.



Simak Video "BNPB Catat 56.320 Rumah dan 124 Tempat Ibadah Rusak Akibat Gempa Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT