Meme Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee Dihapus, Kaesang-Gibran Bertindak

ADVERTISEMENT

Meme Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee Dihapus, Kaesang-Gibran Bertindak

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Nov 2022 08:48 WIB
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (Twitter @kaesangp)
Kaesang Pangarep dan Gibran kompak bela Iriana Jokowi. Foto: Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (Twitter @kaesangp)
Jakarta -

Netizen yang diduga julid mengunggah meme kebersamaan Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, menghapus postingannya. Tindakan itu kembali membuat Kaesang Pangarep dan Gibran kembali bertindak.

Kaesang Pangarep dan Gibran mempertanyakan alasan netizen itu menghapus meme Iriana dan Ibu Negara Korea Selatan. Akun @koprofilJati itu menghapus meme tersebut setelah dinilai merendahkan Iriana Jokowi.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."

"Baik, Nyonya."

Itulah tulisan dalam cuitan akun tersebut yang melengkapi foto kebersamaan Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee. Unggahan itu menyulut kegeraman Kaesang Pangarep. Si pemilik akun menilai ada banyak yang salah paham dengan unggahannya.

"Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb," tulis akun tersebut.

"Menjadi ibu negara ga ada hubungannya dgn tampilan fisik. Semua orang tahu itu fakta. Semua ras dan suku bangsa itu setara," lanjutnya.

"Justru kebiasaan masyarakat kita yg suka menilai sesuatu dari tampilan fisik. Itu yg sepatutnya jadi bahan ejekan," cuitnya lagi.

Melihat tindakan sang netizen menghapus dan memberikan alibi, Kaesang Pangarep kembali membalas cuitan tersebut, "Lha terus maksudmu gimana?"




Tidak hanya Kaesang, Gibran juga ikut membalas cuitan penjelasan netizen tersebut. "Salah paham?" cuit Gibran.




Mendapat balasan dari dua putra Iriana Jokowi, netizen itu menghapus cuitannya yang berisi penjelasan menghapus gambar meme Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee.



Simak Video "Diminta Ambil Tindakan Usai Iriana Dihina, Ini Jawaban Gibran-Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT