Miss Grand Singapore 2022 Pulang Kampung Bawa Nama Indonesia

ADVERTISEMENT

Miss Grand Singapore 2022 Pulang Kampung Bawa Nama Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 19:24 WIB
Brand fashion lokal Surin rambah pasar Singapura.
Foto: dok. Surin
Jakarta -

Belum lama ini digelar ajang Miss Grand International di Indonesia. Perhelatan ini diadakan di Sentul International Convention Center, Bogor, dan dihadiri oleh sederet finalis Miss Grand dari seluruh dunia. Salah satu yang menunjukkan kebahagiaannya bisa berkunjung ke Indonesia adalah Emilbiany Nenggal Intong sang Miss Grand Singapore 2022.

Saking lengketnya Emilbiany Nenggal Intong dengan Indonesia, dia pun jadi tertarik untuk mendalami fashion lokal Tanah Air. Banyak desainer lokal yang menggoda dan membuatnya tertarik untuk terlibat lebih banyak dalam hal promosi brand lokal Indonesia. Akhirnya ketika balik ke kampung halamannya di Singapura, Emilbiany Nenggal Intong membawa nama Indonesia.

Emilbiany Nenggal Intong digandeng brand Surin sebagai wajah baru buat brand mereka. Diharapkan dengan keterlibatan Miss Grand Singapore 2022 itu, produk lokal dan karya desainer Indonesia bisa lebih memasyarakat di negara tetangga yakni Singapura.

"Saya baru saja menyelesaikan rangkaian acara Miss Grand International di Indonesia, dan sungguh senang sekali hati ini bisa mengenakan karya desainer lokal Indonesia di Singapura," ucap Emilbiany Nenggal Intong, Miss Grand Singapore 2022, saat dimintai komentarnya mengenai kolaborasi dengan Surin.

Ini merupakan keputusan besar buat Surin untuk masuk pasar Singapura. Keputusan ini muncul setelah mereka merilis koleksi terbaru bernama Provogue dan Invogue. Beruntung, Surin didukung oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura yakni Suryo Pratomo dan Djati Ismojo.

KBRI Singapura secara langsung hadir dalam rangkaian gelaran busana di Days Hotel by Wyndham Singapore baru-baru ini. Dalam kesempatan itu pula Emilbiany Nenggal Intong turut hadir dan memeriahkan.

"Terima kasih Surin atas kesempatan yang luar biasa ini untuk saya," lanjut dia.

CEO Surin, Surin Huang, mengurai harapan buat terobosan yang mereka buat. Dengan keterlibatan Miss Grand Singapore 2022 dalam kampanye karya terbaru mereka kali ini, dia ingin produk lokal bisa lebih dikenal secara luas di pasar global. Singapura mungkin bisa jadi awal yang baik buat brand Surin.

Brand fashion lokal Surin rambah pasar Singapura.Brand fashion lokal Surin rambah pasar Singapura. Foto: dok. Surin

Dengan koleksi khas yang terbatas dan karya desainer yang menghadirkan motif-motif unik, Surin ingin menyasar generasi masa kini. Khusus buat koleksi terbaru mereka Provogue dan Invogue, Surin terinspirasi dari street wear Jepang dengan motif floral dari Negeri Sakura, namun dengan sentuhan tangan desainer Indonesia.

"Ini adalah kesempatan kami (Surin) yang pertama untuk bisa menjajaki pasar internasional, tentu kami pun masih terus belajar dan belajar terutama dalam hal analisis interest-nya pasar Singapura seperti apa sih, lalu apa yang bisa kami (Surin) hadirkan untuk bisa dapat berkembang disini (Singapura)," tutup Surin Huang, CEO Surin.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT