Jargon ala Bunda Corla yang Jadi Tren di Media Sosial

ADVERTISEMENT

Jargon ala Bunda Corla yang Jadi Tren di Media Sosial

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 08:07 WIB
Annisa Pohan dan Bunda Corla.
Foto: dok. Instagram Annisa Pohan
Jakarta -

Sosok Bunda Corla yang tengah viral di media sosial memang tak berhenti mengundang gelak tawa netizen. Aksinya yang selalu menghibur bikin sosok Bunda Corla tak lepas dari ingatan.

Apalagi saat Bunda Corla sedang melakukan Live di Instagram sambil mendengarkan lagu-lagu favoritnya seperti No Comment dan Hamil Duluan yang membuat netizen 'tercorla-corla'. Tak hanya aksi Bunda Corla dalam mendengarkan lagu favoritnya, kata-kata nyentil dan unik yang sering diucapkan Bunda Corla juga sering kali menghibur.

Lalu apa saja kata-kata unik yang sering diucapkan Bunda Corla dan apa arti dari kata-kata unik tersebut? Simak informasi berikut ini.

1. Bandit

Bunda CorlaBunda Corla Foto: Instagram @corla_2

Saat melakukan siaran langsung di Instagram, Bunda Corla kerap mengatakan istilah 'bandit'. Apalagi saat Bunda Corla menemukan lagu-lagu terbaru yang menurutnya enak untuk didengar. Apabila melihat Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), 'bandit' sendiri memiliki arti penjahat atau tokoh penjahat dalam cerita drama. Nampaknya kata 'bandit' yang diucapkan oleh Bunda Corla tidak merujuk makna sebenarnya. Sering kali Bunda Corla mengatakan "kau memang bandit ya" ketika sedang mendengarkan lagu-lagu favoritnya atau sedang menyapa penonton yang berkomentar unik di siaran langsung pada akun Instagram pribadinya.

2. Anak Gue

Bunda Corla sering kali menyebut netizen yang menonton siaran langsungnya di Instagram dengan sebutan 'Anak Gue'. Bahkan selebriti yang juga menonton siaran langsungnya disebut 'anak gue' oleh Bunda Corla. Ia seperti menganggap semuanya adalah anak-anaknya. Ia juga tak segan-segan memarahi netizen termasuk selebriti yang menonton siaran langsungnya apabila berkomentar hal-hal aneh dan hal tersebut sudah seperti layaknya Ibu dan anak. Dari sana lah banyak juga netizen atau para selebriti yang menyebut Bunda Corla sebagai 'Bunda Gue'.

3. No Comment

AHY dan Annisa Pohan bertemu Bunda Corla di JermanAHY dan Annisa Pohan bertemu Bunda Corla di Jerman Foto: YouTube Agus Yudhoyono

Kalimat 'No Comment' sendiri merupakan kalimat bahasa Inggris yang artinya 'tidak ada komentar (untuk hal tersebut)' atau 'tidak mau komentar'. Kalimat ini diambil dari salah satu lagu yang sering didengarkan oleh Bunda Corla dan menjadi lagu favoritnya yaitu lagu No Comment dari Tuty Wibowo. Bunda Corla juga sering menyebut kalimat 'no comment itu deritamu' pada siaran langsungnya di Instagram. Kalimat itupun menjadi populer dan banyak netizen yang mengikuti. Kalimat 'no comment itu deritamu' sendiri memiliki maksud 'tidak ingin ikut berkomentar karena itu adalah penderitaanmu'.

Saat ini, lagu-lagu yang sering diputar oleh Bunda Corla menjadi tren di kalangan netizen TikTok. Banyak video-video yang menggunakan lagu yang sering diputar oleh Bunda Corla, seperti lagu No Comment. Belakangan ini, viral di TikTok video anak-anak sekolah berjoget di lapangan dengan menggunakan lagu No Comment, ada juga video wisuda yang menyanyikan lagu No Comment namun mengganti liriknya dengan menceritakan tentang dunia perkuliahan.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT