Kasus Berjalan Setahun, Ayu Thalia Lelah Hadapi Anak Ahok

ADVERTISEMENT

Kasus Berjalan Setahun, Ayu Thalia Lelah Hadapi Anak Ahok

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 13:28 WIB
Jakarta -

Sidang pencemaran nama baik dengan terdakwa Ayu Thalia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022). Sayangnya, sidang tersebut harus ditunda.

Jaksa Penuntut Umum berhalangan hadir pada hari ini. Oleh karena itu, hakim meminta agar sidang tersebut ditunda.

"Saya ikut saja, yang mulia," ungkap Ayu Thalia yang duduk di bangku terdakwa.

"Nanti ditunda seminggu lagi," kata hakim.

Dalam kesempatan itu Ayu tampil dengan jas berwarna pink dengan dalaman hitam dan bawahan celana hitam. Dia juga memakai masker.

Ayu Thalia alias Thata Anma didakwa terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh anak Ahok, Nicholas Sean. Ayu Thalia dinilai melanggar Pasal 311 ayat 1 KUHP dan Pasal 310 ayat 1 KUHP.

Kasus berawal pada 27 Agustus 2021 Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean ke Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara dengan nomor laporan Nomor: LP/B/147/VIII/2021/SPKT/Polsek Metro Penjaringan. Laporan itu terkait tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan Nicholas Sean terhadap terdakwa Ayu Thalia.

Setelah itu Ayu Thalia memposting di Instagram Story-nya di akun @thata_anma sambil menunjukkan luka lecet pada bagian lutut kaki sebelah kiri dan luka lecet pada bagian tulang kering kaki sebelah kanan.

Selanjutnya dari postingan Instagram Story tersebut, banyak media yang melakukan direct message (DM) menanyakan terkait luka tersebut untuk meminta terdakwa menjelaskan.

Ayu Thalia mengaku merasa lelah karena sidang ini berjalan begitu lama. Namun ia berusaha untuk terus bersikap kooperatif.

"Sangat-sangat kecewa dan sudah lelah banget, karena ini sudah berjalan setahun dan ini bener-bener ganggu aku secara mental, waktu, ganggu kerjaan. Aku sudah lelah, bener-bener di titik lelah, capek banget," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ayu Thalia tetap melancarkan serangan ke Nicholas Sean. Ia menyebut anak Ahok tersebut tetap tidak mau mengakui banyak fakta.

"Kita apa adanya, nggak kayak pihak sana ditutup-tutupi nggak mau ngaku. Dari hal kecil saja masalah hubungan pernah pergi ke mana-mana dia nggak mau diakui apalagi masalah besarnya. Masalah kecil-kecilnya saja nggak mau ngaku," bebernya.

(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT