Oki Setiana Dewi Raih 2 Gelar Doktor, Cumlaude dan Pertimbangkan Jadi Dosen

ADVERTISEMENT

Oki Setiana Dewi Raih 2 Gelar Doktor, Cumlaude dan Pertimbangkan Jadi Dosen

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 11:07 WIB
Oki Setiana dewi
Oki Setiana Dewi masih peertimbangkan untuk jadi dosen. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Oki Setiana Dewi berhasil meraih gelar Doktor untuk kedua kalinya. Kembali mendapat nilai cumlaude, Oki Setiana Dewi pertimbangkan untuk jadi dosen.

Kemarin, Oki Setiana Dewi menjalani sidang promosi Doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta. Sidang terbuka alias promosi digelar di hadapan para guru besar di antaranya, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., Prof. Dr. Darwis Hude, M.Si., Prof. Dr. Hamdani Anwar, M.A., dan Prof. Dr. Ahmad Thib Raya.

"Dinyatakan lulus dengan ujian disertasi 92, IPK 3,66 atau cumlaude," keterangan dari Nasaruddin Umar, Rektor Institut PTIQ Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Senyum bahagia terlihat dari wajah Oki Setiana Dewi. Oki Setiana Dewi mengambil disertasi dengan judul Pendidikan Moderasi Agama dalam Keluarga Berbasis Al-Qur'an.

Pendakwah berusia 33 tahun itu menyelesaikan program S1 di Universitas Indonesia dan S2 di Universitas Negeri Jakarta. Kemudian, dia mengambil program studi Doktor di jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah sejak tahun 2016.

Pada tahun yang sama Oki Setiana Dewi juga mengambil program studi Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta.

Punya dua gelar Doktor, Oki Setiana Dewi punya peluang untuk menjadi dosen.

"Mungkin, rasa-rasanya saya akan mulai memikirkan untuk itu. Karena, kalau kita mengajarkan bisa mendapatkan ilmu," ucapnya.

"Sebenarnya untuk jadi dosen itu sudah terpikir dari beberapa tahun yang lalu. Karena, saya pribadi suka sekali dengan belajar. Tapi karena kesibukan yang cukup padat, akhirnya masih ditunda," aku Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi mengaku sangat senang belajar. Dia bahkan tak memikirkan gelar, hanya suka belajar dan bertemu dengan guru-guru besar.

"Saya pikir, karena saya orangnya suka belajar. Bukan urusan gelar atau apa, saya nggak terlalu memikirkan itu. Tapi saya suka belajar, saya suka dengan kampus, saya suka bertemu dengan guru-guru besar, ada banyak hal yang saya nggak tahu, tapi jadi tahu," kata Oki Setiana Dewi.



Simak Video "Oki Setiana Dewi Ungkap Kerinduan pada Almarhum Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT