Momen Billy Syahputra Gunduli Rambut saat Umrah

ADVERTISEMENT

Momen Billy Syahputra Gunduli Rambut saat Umrah

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 10:35 WIB
Billy Syahputra umrah
Billy Syahputra menggunduli rambutnya saat umrah. Foto: dok. Instagram Nabil Bachmid
Jakarta -

Billy Syahputra tengah menjalani ibadah umrah. Pada momen tahallul, Billy Syahputra membabat habis rambutnya.

Adik Olga Syahputra itu bertolak ke Tanah Suci pada 23 Oktober 2022. Billy Syahputra sempat mengunggah foto menggunakan pakaian ihram pada 27 Oktober 2022 bersama dengan Nabil Bachmid dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Billy Syahputra memperlihatkan beberapa kegiatan saat menjalani ibadah umrah. Sampai pada proses tahallul. Billy Syahputra Nabil Bachmid benar-benar menggunduli rambut mereka.

Nabil Bachmid mengunggah foto selfie bersama Billy Syahputra 14 jam yang lalu. Billy tersenyum memperlihatkan kepala plontosnya.

Foto Billy Syahputra dengan kepala plontos saat tahallul mendapat banyak respons positif.

"MasyaAllah niat karena ibadah," tulis akun fanbase Billy Syahputra.

"Wah sdh selesai tuh umroh nya potong rambut, gundul lagi, Billy itu 40 hari masih dikawal malaikat.. bau nya harum semerbak. Rajin2 ya ibadahnya," komentar akun sur***.

"Massaallah ganteng banget bang Billy Syahputra kepala botak smoga dapat jodoh yang terbaik untuk bang Billy dan se iman," kometar akun afr***.

Tahallul menjadi rangkaian kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan karena termasuk ke dalam syarat sah ibadah haji dan umrah. Tahallul adalah keadaan seseorang yang telah dihalalkan untuk melakukan rangkaian kegiatan atau perbuatan yang sebelumnya dilarang selama menjalankan ihram.

Tahallul dilakukan dengan mencukur atau menggunting beberapa helai rambut kepala, minimal tiga helai. Disunnahkan untuk mencukur gundul rambut bagi jamaah laki-laki. Sedangkan bagi jemaah perempuan, disunnahkan untuk memotong sedikit saja.

Hukum menjalankan tahallul saat umrah dan haji adalah wajib.



Simak Video "Robby Shine Belum Ingin Berkomunikasi dengan Billy Syahputra"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT