El Rumi 'Bisnis Haram', Bisa Kantongi Cuan hingga Rp 1 Juta Sehari

ADVERTISEMENT

El Rumi 'Bisnis Haram', Bisa Kantongi Cuan hingga Rp 1 Juta Sehari

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 30 Okt 2022 13:03 WIB
El Rumi
El Rumi. Foto: Instagram @elelrumi
Jakarta -

El Rumi mempunyai kecerdasan lebih dari Al dan Dul. Punya otak cerdas, El Rumi dulu pernah jualan contekan saat duduk di bangku sekolah.

Jual contekan itu disebut bisnis haram yang dilakukan El Rumi saat duduk di bangkus sekolah menengah atas (SMA). El Rumi saat itu membuat rangkuman pelajaran dan dijual kepada teman-temannya.

"Pernah jualan contekan, SMA tapi. Lebih tepatnya kayak rangkuman, aku rangkum dua halaman aku print kecil banget. Jual Rp 10 ribuan satu rangkuman," cerita El Rumi di Studio FYP Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan.

Dari hasil membuat rangkuman itu, uang yang didapatkan El Rumi cukup lumayan. Apalagi untuk anak sekolah seperti dirinya.

Pernah dalam satu hari El Rumi mendapat keuntungan hingga Rp 1 juta.

"Biasanya bisa dapat Rp 300 ribu, Rp 400 ribu. Bisa dapat sejuta sehari waktu itu sehari saja," akunya sambil tertawa.

Termasuk hal tak terpuji karena mendukung teman-temannya mencontek, El Rumi mengatakan rangkuman tersebut juga pernah ketahuan guru. Akan tetapi, dia selamat dan tak kena tegur lantaran contekan itu sudah berada di tangan temannya.

"Di meja guru ku ada contekan yang aku buat. Tapi (guru) nggak tahu itu aku yang buat karnea kan namanya yang tertulis di situ bukan nama aku," ucap El Rumi.

El Rumi saat ini sudah menyelesaikan kuliahnya di London, Inggris. El mengambil jurusan bisnis di University of Westminster.

Ketertarikan El Rumi pada dunia bisnis memang sudah terlihat. Bahkan El Rumi digadang-gadang mendapat mandat untuk melanjutkan RCM atau Republik Cinta Management milik Ahmad Dhani.

El Rumi menjadi satu-satunya yang melanjutkan pendidikan sampai kuliah. Sedangkan Al dan Dul punya keunggulan masing-masing.

Saat lulus SMA nilai IQ El Rumi mencapai 142. Nilai ujian El Rumi saat lulus SMA juga sempurna rata-rata di atas delapan puluh lima.



Simak Video "El Rumi Kenang Sosok Mendiang Ayah Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(Dep/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT