David NOAH Ungkap Perjuangan Rio Alief untuk Kesembuhan Clerence

ADVERTISEMENT

David NOAH Ungkap Perjuangan Rio Alief untuk Kesembuhan Clerence

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 16:56 WIB
david noah
David NOAH Ungkap Perjuangan Rio Alief untuk Kesembuhan Clerence. (Foto: Febriyantino Nur Pratama)
Jakarta -

David NOAH mengatakan sosok Rio Alief sang drummer sangatlah berjuang untuk kesembuhan istrinya, Clerence Chyntia Radhanta, yang mengidap sakit kanker pembuluh darah. Bahkan saat sang istri sakit, Rio disebut berusaha bekerja seprofesional mungkin.

"Wah saya sudah susah ngomong, saya yang mendampingi Rio, ya kamilah (NOAH) ya. Perjuangan saya tahu banget gimana dia harus sambil kerja keras, sambil manggung di mana-mana, profesional harus rawat istrinya, sudah susah ngomonglah," kata David di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (18/10/2022).

David juga mengungkapkan Clerence selama sakit berusaha untuk sembuh. Hal itu juga didukung usaha gila-gilaan dari Rio.

"Clerence-nya orang hebat, Rio-nya juga berjuangnya gila-gilaan, gitu saja sih. Dia wanita yang kuat, daya juangnya tinggi, dia penginnya sembuh kan. Tapi kita juga tahu diagnosa dokternya kan. Clerence hebat, nahan sakitnya luar biasa sih," katanya.

Sementara itu, diungkapkan David, Ariel NOAH belum bisa mengantar Rio memakamkan sang istri. Pasalnya, Ariel masih ada kegiatan di Amsterdam, Belanda. Akan tetapi, Ariel akan ke rumah duka Rio.

"Nanti akan ke rumah duka, soalnya dari Bandung. Kalau Boril masih di Belanda, sama manajer saya, sama Benyo," katanya.

Bicara detik-detik Clerence meninggal dunia, David mengatakan NOAH tengah ada kegiatan manggung di Amsterdam, Belanda. David mengungkapkan Rio sempat cerita bahwa istrinya hendak menjalani operasi. Di situ, Rio disebut sempat bimbang.

"Saya kebetulan kan kita di NOAH sudah tahu perkembangannya dari waktu ke waktu. Kita tahu bangetlah gimana prosesnya. Terus tapi memang ada tugas yang harus dijalani waktu mau berangkat di Belanda juga sempat ngobrol ini Clerence juga harus operasi, dia juga sempat bimbang," beber David.

David juga mengatakan, usai NOAH selesai manggung, mereka langsung pulang ke Indonesia karena Rio sudah punya perasaan tak enak dengan istrinya. Untungnya, David dan Rio sempat bertemu dengan Clerence.

"Itu di Belanda kita sudah deg-degan, makanya langsung ambil flight. Saya sama Rio, Lukman duluan. Boril masih di sana, tapi kita kontakan terus. Akhirnya pas sampai sini, saya pulang dulu ke rumah sebentar Rio langsung ke RSCM, perasaan sudah nggak enak. Rio sudah kontak saya, besokannya saya langsung ke rumah sakit. Puji Tuhan masih sempet ketemu Clerence," bebernya.

David juga akui dirinya turut standby ke rumah sakit. Sayangnya, saat David sampai RS, istri dari Rio sudah tiada.

"Saya standby, pulang ke rumah dulu saya bilang ke Rio pokoknya gue standby. Menjelang tengah malam saya sudah nggak enak, saya tanya Rio lagi, saya siap-siap berangkat nunggu kabar Rio. Rio telepon cuma ngomong satu gitu kan, pokoknya ya sudah 10 menit gue sampai. Nyampe, Clerence-nya sudah berpulang," bebernya.

Di akhir, David mewakili NOAH turut mengucapkan belasungkawa untuk Rio sang drummer.

"Kita semua di NOAH ikut berduka banget ya. Karena ini salah satu dari keluarga kami. Boril kontakan, semua kontakan, Lukman kebetulan posisi juga lagi di Bandung. Untuk semua minta doanya, kita tahu Clerence baik sekali, istri yang baik," pungkasnya.



Simak Video "David NOAH Ungkap Penyakit yang Diderita Istri Rio Alief"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT